Bahan Bakar Bocor, BMW Recall BMW i3 Hybrid

Bahan Bakar Bermasalah, Akhirnya BMW Recall i3 Versi Hybrid – Tampaknya, recall yang dilakukan oleh beberapa produsen otomotif dunia memang menjadi suatu hal yang biasa. Bahkan, beberapa produsen otomotif yang terkemuka pun juga tak jarang melakukan recall sebagai salah satu bentuk perhatian produen kepada konsumen. Salah satunya yaitu BMW.

Pasalnya, beberapa waktu lalu, lembaga keselamatan lalu lintas jalan raya Amerika Serikat (AS) atau dikenal NHTSA kembali menjelaskan bahwa ada masalah yang kali ini menimpa BMW i3. Mobil bertenaga listrik atau hybrid itu dilaporkan tengah mengalami masalah, yaitu kebocoran bahan bakar.

Meskpun disebut atau  dikenal sebagai kendaraan listrik, produsen mobil asal Jerman sendiri telah menawarkan kepada konsumen untuk tipe i3 dengan dua versi yakni model hybrid yang memiliki kini dilengkapi dengan mesin pembakaran internal. Sementara itu, di Amerika Serikat sendiri, model i3 hybrid cukup laris.

Jika kita mendasarkan atas laporan yang dikutip dari Carscoops pada Senin (20/2/2017), disebutkan bahwa akibat terjadinya kebocoran bahan bakar maka pihak NHTSA pun merilis sebanyak 19 ribu unit lebih tipe BMW i3 yang dilengkapi dengan mesin pembakaran internal yang diberitakan terkena dampak kerusakan. Hak tersebut dilaporkan lembaga keselamatan AS karena sering menemukan banyaknya masalah pada kendaraan.

Kebocoran bahan bakar ini pun juga berdampak fatal karena bisa menyebabkan kendaraan terbakar atau bahkan meledak. Untung saja masalah ini belum sampai memakan korban jiwa. Tak hanya itu saja, pihak NHTSA pun juga telah mengklaim dalam laporannya belum ada aduan kecelakaan ataupun kerugian akibat masalah tersebut. Oleh karena itu, menanggapi hal tersebut maka pihak BMW sendiri pun akan me-recall ribuan unit i3 yang mengalami kebocoran bahan bakar dan memperbaiki kerusakannya.

Top