Mantap!! Motor Terbang Dragon Ball Kini Mulai Jadi Kenyataan

Konsep┬áMotor Terbang – Buat Anda generasi 90an pasti tahu kan film kartun Dragon Ball? Dalam serial film kartun tersebut ada sebuah kendaraan canggih motor terbang yang diproduksi oleh perusahaan bernama Capsule Corporation. Rupanya, setelah puluhan tahun berlalu semenjak pertama kali penayangan Dragon Ball, kini kendaraan tersebut mulai menjadi kenyataan.

Konsep Motor Terbaang

Kendaraan motor terbang yang sudah diimpikan manusia sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu tersebut rupanya kini perlahan mulai diwujudkan oleh salah satu perusahaan inovasi dari Rusia bernama Hoversurf. Bahkan, prototipe kendaraan masa depan yang masih terus dikembangkan tersebut, bulan ini telah berhasil di uji coba dengan sukses.

Scorpion-3 adalah nama yang diberikan kepada motor masa depan ini oleh Hoversurf. Jika dibandingkan dengan motor buatan Capsule Corp di film Dragon Ball, motor buatan dari Hoversurf memiliki desain yang berbeda. Pasalnya, motor ini memiliki 4 baling-baling di setiap sudutnya. Sementara itu, tepat pada bawah dari baling-baling tersebut, terdapat sebuah motor yang menggerakannya dengan menggunakan energi baterai yang tersemat pada rangka tengahnya.

Berdasarkan informasi yang di publikasikan pada situs resmi hoversurf.com, S-3 ini dapat dikendalikan secara manual ataupun remote via perangkat lunak. Namun meskipun demikian, sayangnya informasi mengenai spesifikasi dari motor terbang ini tidak diketahui. Seperti daya jelajahnya dan kapasitas baterainya.

Namun, ditambahkan bahwa jika nantinya S-3 ini telah di produksi secara massal, sasaran utamanya adalah para petualang dan penggemar olahraga ekstrem. Namun, tidak menutup kemungkinan jika motor ini untuk digunakan di dunia militer.

Jika menilik kebelakang, Hoversurf memang bukan satu-satunya perusahaan yang berusaha membuat dan mengembangkan kendaraan motor terbang. Sebelumnya telah ada beberapa perusahaan lain yang juga mengembangkan transportasi masa depan tersebut. salah satunya adalah Flike yang juga berusaha mengembangkan motor terbang. Namun, motor terbang buatan Flike memiliki desain dan bentuk yang berbeda dengan buatan Hoversurf. Kendaraan miliknya lebih menyerupai drone raksasa dengan tiga rotor.

Nah terlepas dari seperti apa dan siapa yang menjadi produsennya, nampaknya teknologi transportasi didunia memang akan terus berkembang. Jika nanti produk ini di produksi secara massal dan resmi diluncurkan tidak menutup kemungkinan akan menjadi alternatif bagi para manusia bumi dalam mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di kota-kota besar.

Top