Siap-siap!! Yaris Makin Buas Dengan Mesin “Supercharge”

Varian Khusus Yaris Bermesin Supercharge – Kabar gembira bagi Anda penggemar mobil hatchback bertenaga tinggi. Pasalnya, Toyota yang sempat dikabarkan tengah mempersiapkan varian khusus untuk hatchback miliknya yakni Yaris. Kabar tersebut pun kini sudah terungkap dengan rencana produksi mobil hatchback Yaris miliknya ini yang akan memiliki tenaga buas dengan mesin supercharge.

Varian Khusus Yaris Bermesin Supercharge

Dilansir dari Moto1 varian khusus Yaris tersebut akan di beri nama Yaris GRMN. GRMN sendiri merupakan singkatan dari Gazoo Racing Master of Nurburgring. Wah, dari namanya tersebut dapat kita ketahui memang mobil ini akan memiliki tenaga layaknya mobil balap. Pasalnya nama tersebut di ambil dari lintasan balap legendaris yang ada di Jerman.

Informasi lain yang beredar mengatakan, Toyota akan membenamkan mesin empat silinder berkapasitas 1800 cc lengkap dengan supercharger. Dengan mesin tersebut tenaga yang dapat dihasilkannya disebut-sebut dapat mencapai angka 210 tk.

Dengan performa yang dihasilkannya tersebut, tentu mobil tersebut akan bersaing dengan hatchback sport lain seperti VW Golf ataupun Ford Fiesta ST. Menariknya lagi, kapasitas mesin Yaris GRMN ini lebih besar jika dibandingkan dengan Yaris versi WRC yang hanya menggunakan mesin berkubikasi 1600 cc. tentu hal ini membuatnya menjadi varian tertinggi dari jajaran mobil Toyota Yaris yang dipasarkan di tanah air.

separator

Bahkan selain tenaganya yang ganas, tampilannya pun jauh lebih sporty di banding varian Yaris yang lainnya. hal ini tentu tak lepas dari campur tangan Gazoo Racing yang merupakan divisi balap Toyota yang turut merancang struktur desain eksterior Yaris GRMN ini dengan konsel yang lebih agresif.

Selain itu untuk menunjang performanya yang semakin ganas dan tampilannya yang semakin keren, sektor pengereman dan kaki-kaki dari mobil ini pun sudah di setting ulang. Namun, meskipun demikian Toyota hingga saat ini belum memberikan informasi lebih lanjut secara detail mengenai transimi yang akan ditawarkan pada hatchback sportnya ini. Namun yang pasti, waktu peluncuran mobil ini sudah dipastikan akan dilakukan pada gelaran Geneva motor Show pada bulan maret mendatang.

Top