VW Bakal Rilis Mobil Murah di China

Volkswagen Akan Hadirkan Merek Baru di China – Volkswagen baru-baru ini memberikan bocoran bahwa sebentar lagi pabrikan otomotif asal Jerman tersebut akan menghadirkan merek baru di China tepatnya pada tahun 2019 mendatang. Yang menarik adalah bahwa merek anyar Volkswagen ini akan menjadi merek mobil murah buatan Volkswagen yang akan diluncurkan untuk pasar China.

volkswagen akan hadirkan merek baru di china

Kabar yang beredar menyebutkan jika merek anyar Volkswagen akan hadir dalam bentuk sedan kecil dan SUV kelas menengah. Volkswagen juga telah memastikan bahwa mobil-mobil tersebut hanya akan dijual untuk pasar China saja.

Langkah yang diambil Volkswagen untuk menghadirkan merek baru di Negeri Tirai Bambu ini, tak lain adalah untuk kembali meningkatkan penjualan Volkswagen yang ada di negara tersebut, setelah pada tahun 2016 yang lalu VW sukses memperoleh hasil penjualan sebanyak 2,99 juta unit. Mobil yang akan diluncurkan di China ini kabarnya juga akan diperkenalkan ke negara lain seperti Meksiko, Brazil, dan India.

Para petinggi di Volkswagen juga percaya bahwa merek baru yang dikeluarkannya akan sanggup mendongkrak pendapatan VW di China. Mobil dengan merek baru ini menurut kabar akan dijual dengan harga 8.900 poundsterling atau sekitar Rp 145 jutaan.

Berikutnya, mobil ekonomis Volkswagen di China ini akan diproduksi oleh perusahaan mitra VW bernama FAW dengan memakai sasis PQ yang sudah dipakai oleh Mk6 dan sudah berhenti produksi pada tahun 2013 lalu.

Pihak Volkswagen sendiri mengatakan jika mobil yang pada dua tahun lalu terdengar kabarnya akan berbentuk sedan ini, sekarang dalam tahap perkembangan.

VW akhirnya mengubah strategi pada permulaan tahun lalu dengan mempertimbangkan riset yang dilakukannya di China untuk kebutuhan mobil yang sesuai dengan budget. Jadi, VW memerlukan SUV yang pas dengan budget konsumen.

Inilah alasan yang membuat platform Mk6 dihadirkan dalam dua model, yaitu sedan dan SUV.

Dua versi mobil tersebut dirasa cukup oleh VW untuk pasar China. VW hanya tinggal merubah wheelbase dan menambahkan jok di baris ketiga saja. Segmen mobil murah pun dipercaya pabrikan Jerman itu bakal menjadi pasar yang kuat di China.

Top