JLR Siapkan Kelahiran Range Rover Velar

Range Rover Velar Berada di antara Evoque dan Sport – Jaguar-Land Rover (JLR) saat ini tengah menyiapkan kelahiran mobil baru bernama Velar. Mobil ini diketahui merupakan anggota baru yang berada di seri Range Rover. Pabrikan otomotif asal Inggris tersebut kabarnya akan meluncurkan mobil ini secara parsial mendekati debut perdananya di ajang Geneva Motor Show di bulan mendatang.

range rover velar berada di antara evoque dan sport  

Mobil berjuluk Velar akan ditempatkan di antara Range Rover Evoque dan Range Rover Sport. Ini berarti jika Velar akan menjadi versi penyeimbang dari Evoque yang selama ini identik dengan produk berharga murah dengan Sport yang terkenal menduduki kasta tertinggi di keluarga Range Rover.

Meskipun belum ada publikasi informasi tentang harga dari mobil ini, namun untuk harga perkiraannya, Evoque kemungkinan akan dibanderol pada harga 41.000 dollar AS atau sekitar Rp 547 jutaan. Sedangkan, Sport diperkirakan akan dijual dengan harga 65.000 dollar AS atau sekitar Rp 868 jutaan. Sementara itu, Velar yang berada di antara keduanya akan berada di kisaran 50.000 dollar AS atau setara dengan Rp 667 jutaan.

JLR memang terlihat sedang mengincar segmen kosong yang mereka belum miliki dan Velar ini akan dirilis untuk menjadi lawan kuat dari Porsche Macan. Selain itu, Range Rover versi terbaru ini juga kabarnya akan bersaing dengan ketat dengan BMW X4 atau X6.

separator

Teaser baru yang dirilis JLR menampilkan foto mobil ini dari atas. Mobil ini hadir dengan atap berjenis panoramic glass yang terlihat dari bagian belakangnya. Sedangkan, lampu bagian belakangnya memiliki bentuk horisontal beralih dari lampu vertikal yang biasa dibawa Range Rover. Terlihat juga sistem hiburan yang memiliki layar lebar dari bagian atapnya.

Velar bisa dikatakan merupakan andalan Range Rover karena mengusung dimensi baru dan sensasi glamor, modern, dan sisi elegan dari merek yang dibawanya.

Meski belum ada informasi yang pasti, namun kemungkinan mobil akan dibangun di atas IQ aluminium yang juga  digunakan oleh Jaguar F-Pace. Velar dibuat untuk lebih menekankan performa daripada kemampuan off-road.

JLR kemungkinan juga bakal menggunakan mesin V6 4-silinder serupa yang dipakai Evoque dan Sport. Tersedia juga opsi mesin V8 dan Plug-in hybrid.

Top