Hyundai Rilis i30 Wagon dengan Kabin Lebih Luas

Hyundai Perbesar Daya Tampung i30 Wagon – Hyundai terus memperluas generasi terbaru i30 miliknya. Perluasan pada mobil ini sudah dilakukan beberapa kali. Sebelumnya, pabrikan otomotif asal Korea Selatan tersebut menghadirkan mobil ini dalam tiga pintu dan lima pintu. Kini, model wagon terbaru tersebut telah dirilis secara resmi oleh Hyundai.

hyundai perbesar daya tampung i30 wagon

Menurut rencana, Hyundai akan memperkenalkan i30 Wagon secara perdana ke hadapan publik pada acara pameran otomotif Geneva Motor Show 2017 yang akan diselenggarakan mulai tanggal 7 Maret mendatang. Kehadiran mobil baru Hyundai ini dalam acara tersebut tentu akan semakin memeriahkan acara ini sebab berbagai pabrikan otomotif pun tengah bersiap-siap untuk membuka selubung produk-produk terbarunya dalam acara ini.

Jika dilihat dari desainnya memang tidak ada perbedaan yang cukup signifikan pada mobil Hyundai i30 Wagon. Tampilan yang sedikit berbeda bisa dilihat dari bagian atap yang kini tampak lebih panjang. Tak hanya itu, perbedaan lain pun bisa ditemukan di bagian buritannya. i30 Wagon kini hadir dengan lampu belakang yang terlihat berbeda.

Di sisi lain, mobil masih hadir dengan jarak sumbu roda yang sama, yakni sepanjang 2.650 mm. Akan tetapi, secara keseluruhan i30 Wagon memiliki ukuran yang lebih panjang 245 mm, tepatnya di belakang as roda belakang.

Perluasan ukuran pada bodinya ini, memberikan tambahan ruang di belakang yang kemudian di pakai sebagai tempat duduk di baris ketiga. Ada juga bagasi dengan kapasitas 602 liter yang bisa diperluas menjadi  1.650 liter apabila bangku di bagian belakangnya dilipat. Bagasi yang ada pada mobil ini jauh lebih besar daripada milik i30 hatchback yang hanya mempunyai kapasitas 395 liter. Bagasi milik i30 Wagon juga lebih luas ketimbang milik wagon Ford Focus dan VW Golf.

Sementara itu, untuk bagian dapur pacu, Hyundai kabarnya masih akan mengandalkan jantung penggerak yang mirip dengan yang dipakai oleh versi hatchback miliknya. Jantung penggerak yang akan digunakan termasuk mesin baru turbo berkapasitas 1.4 liter. Mesin yang kabarnya akan dibenamkan pada i30 Wagon ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 140 HP.

Top