4 Sedan Super Premium Siap Sambut Raja Salman di Indonesia

Mercedes Benz S600 Bakal Sambut Raja Arab – Kehadiran Raja Salman ke Indonesia semakin dekat. Bahkan, beberapa persiapan khusus pun telah dilakukan untuk menyambut kedatangan Raja Arab itu. Di sisi lain, diberitakan juga bahwa berdasarkan manifest yang resmi dikeluarkan PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services), Raja Salman bakal memboyong empat unit mobil Mercedes Benz S600 ke Indonesia. Diprediksi bahwa dua unit mobil akan digunakan di Jakarta dan dua unit lagi di Bali.

Nah, jika kita menilik dari spesifikasinya, Mercedes Benz S600 ini merupakan salah satu sedan premium tertinggi yang diciptakan untuk kalangan terbatas. Umumnya, model ini dijadikan sebagai kendaraan standar di beberapa kepala negara, salah satunya Raja Salman.

Apabila dilihat dari segi eksteriornya, memang secara tampilan sedan besutan Mercy ini memiliki tampang elegan yang tidak jauh berbeda dengan varian S-Class lainnya. Sentuhan kemewahan terpancar dari setiap lekukan tubuhnya. Lantas, bagaimana dengan kenyamanannya?

Dihadirkan dengan kategori sebagai sedan premium tertinggi, tentunya segi kenyamanan menjadi fokus utama. Apalagi mobil ini memang dirancang atau dibuat bukan untuk orang sembarangan. Beberapa material kelas atas pun digunakan sebagai bahan untuk menciptakan kenyamanan bagi penghuni ruang kabin.

separator

Di sisi lain, hal yang sangat menarik dari S6000 Guard adalah material eksterior yang diterapkan. Pasalnya, bodi dari Mercedes S6000 ini terbuat dari baja flat setebal 2 inci yang membungkus tubuh sedan mewah ini. Materal baja tersebut memang ditujukan guna memberikan perlindungan dari tembakan senjata, granat, dan berbagai senjata militer lainnya. Selain itu, kaca antipeluru dan ban run-flat juga diadopsi untuk lebih mengoptimalkan keamanan penumpang.

Tak hanya itu saja, bahkan dalam pengujiannya pun Mercedes Benz S600 Guard merupakan sedan pertama di dunia yang telah berhasil mendapatkan sertifikasi tingkat VR9 dengan perlindungan paling tinggi. Oleh sebab itu, tak jarang para kepala negara menggunakan kendaraan ini sebagai kendaraan kunjungan atau untuk menerima tamu kunjungan dari berbagai negara.

Top