Toyota Sienta Diubah Jadi Lebih Sporty

Gubahan Ringan pada Toyota Sienta Kian Lebih Sporty – Seperti yang sudah kita kenal, Toyota Sienta merupakan sebuah mobil tipe MPV yang memang didesain dengan mengusung karakternya yang manis. Tentu, hal tersebut menjadi sebuah tantangan baru bagi Andre Mulyadi selaku Founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) Indonesia untuk melakukan sedikit gubahan tampang Sienta menjadi berbeda.

Meskipun perubahan yang dilakukan tergolong cukup ringan, namun dirasa sudah cukup untuk membuat tampilan dari Toyota Sienta ini menjadi lebih terkesan sporty. “Temanya sporty, kami menamainya ‘Beyond 1.0’. Sebenarnya kami mau kasih lihat bahwa Sienta kan sangat jarang sekali dimodifikasi, malah hampir enggak ada di Indonesia,” kata Andre.

Untuk memberikan keseimbangan pada konsep sporty yang akan diusung tersebut maka pada bagian eksterior pun dipasang body kit dengan model add-on atau tempelan. Pemasangan bodi kit tersebut pun disematkan pada beberapa sektor, mulai dari bumper depan, side skirt, wing spoiler, dan diffuser belakang. Sementara itu, untuk kaki-kakinya menggunakan velg dengan ring berdiameter 17 inci, naik 1 inci dibandingkan standar pabrikan.

“Peleknya kita pakai ring 17 inci spesial desain buatan asli Indonesia JF Luxury. Suspensi kami kasih sport kit lalu dipendekkan pernya sedikit,” jelas Andre.

Di sisi lain, untuk memberi kelengkapan pada tampilan luarnya maka cat putih yang menempel di bodi pun diberikan sentuhan stiker dengan perpaduan warna merah dan hitam. Pengkombinasian ini sengaja dilakukan supaya mobil lebih mampu memberi kesan keren dan stylish. Kemudian, masuk ke bagian interior, pada sektor jok yang digunakan masih standar. Hanya saja untuk pelapisnya tersebut akan diganti dengan material semikulit. hal tersebut dilakukan supaya kesan stylish-nya juga terasa di kabin. Tak hanya itu saja, Andre bersama timnya tersebut juga memasukkan unsur warna yang sama seperti stiker yang menempel di bodi. Lalu, untuk dasboardnya kini terlihat lebih cantik karena sudah diberi list merah yang begitu elegan.

Nah, untuk menambah kenyamanan dan memanjakan telinga para penggunanya maka Andre meng-upgrade perangkat audio sistem dari mobil yang diadopsi dari Pioneer seperti speaker dan satu subwoofer yang diletakkan di bawah jok. Tentu, fitur tersebut dipastikan akan mampu memberikan suara yang lebih mantap.

Top