Ford Fiesta ST Siapkan Amunisi Mesin Kecil Bertenaga Buas

Performa Baru Ford Fiesta ST bermesin Kecil Bertenaga Buas – Ford Fiesta ST meski baru akan meluncur di Geneva Motor Show pada Maret 2017 mendatang, tapi pihak Ford sudah merilis spesifikasi serta tayangan video perdana generasi terbaru Ford Fiesta ST. Hatcback asal Amerika Serikat ini datang dengan kesungguhan baru yang tidak dimiliki para lawannya, yaitu mesin turbo 1.500 cc tiga silinder. Mesin ini di klaim sangat unik karena berbeda dengan hatchback  lain yang rata-rata hanya menggunakan mesin 1.500 cc empat silinder.

Mesin terbaru Fiesta mampu memproduksi tenaga sebesar 197 tk dengan torsi 290 Nm. Perbandingan diatas kertas ternyata tenaganya lebih besar dibandingkan dengan mesin Fiesta empat silinder 1.6L turbocharged yang hanya mampu menyuplai 180 tk. Tak kalah menarik pihak pabrikan itu ikut menyematkan fitur cylinder deactivation yang memungkinkan Fiesta ST 2018 mampu berjalan dengan hanya dua silinder. Hal ini berguna untuk mengejar sisi efesiensi yang lebih maksimal.

Beragam fitur menarik juga sudah ikut disematkan mulai dari pilihan tiga mode berkendara, electronic sound enhancement dan active axhaust yang memungkinkan suara tenaga dari mesin ke knalpot ikut terdengar di dalam kabin. Selain teknologi dan mesin, Fiesta St juga mendapatkan ubahan drastis di sisi eksterior. Tampilan nya dibuat lebih agresif melalui model model bumper yang lebar dan lubang kisi-kisi pada gril yang lebih mendominasi.

Secara penampilan spesifikasi Ford Fiesta ini memiliki ukuran ukuran bodi yang sangat kompak. Secara fisik, Ford Fiesta memiliki ukuran tubuh berukuran 3.982 x 1.978 x 1.498 mm. Untuk ukuran mobil jenis hatchback, dimensi tubuh New Fiesta ini memang sudah pas. Ford Fiesta ST bakal datang dalam dua pilihan yaitu versi lima pintu dan versi tiga pintu. Penjulan di Eropa akan dimulai pada awal 2018, tapi sayangnya pihak pabrikan belum merilis harga jual Ford Fiesta ST.

Top