Ford Fiesta ST 2018 Hadir dengan Wajah Baru

Ford Buat Fiesta ST 2018 dengan Bentuk Baru – Ford Fiesta ST mempunyai image yang cukup mewah di tanah air. Meskipun mobil ini tidak diproduksi dalam jumlah yang banyak seperti halnya Honda Jazz dan Toyota Yaris, namun mobil ini memiliki fans fanatik tersendiri. Paling tidak EcoBoost yang diluncurkan pada tahun 2014 di tubuhnya mampu menjadi alasan yang cukup kuat bagi mereka yang mengidolakan mobil ini.

 ford buat fiesta st 2018 dengan bentuk baru

Sebentar lagi, Ford akan meluncurkan Fiesta 2018 miliknya secara resmi. Namun, meski peluncurannya belum dilakukan berbagai bocoran mengenai foto dan informasinya sudah tersebar di dunia maya. Sebelum diluncurkan, mobil ini kabarnya juga akan dipamerkan terlebih dahulu pada ajang Geneva Motor Show 2017 mendatang.

DNA Ford Fiesta yang lama bisa dilihat dengan jelas pada bagian fascia mobil Fiesta 2018. Meski begitu, hal ini terlihat cukup menarik sebab walaupun mengusung identitas lamanya, Ford sepertinya memang sengaja mengganti empat buah pintu pada versi lawasnya dengan dua pintu saja. Ini berarti bahwa Ford menginginkan Fiesta terbaru ini agar tampak lebih sporti.

Sementara itu, di bagian wajah, mobil ini sepertinya masih mempertahankan lekuk dan dinamika dari Ford Fiesta yang juga diluncurkan di Indonesia. Akan tetapi, Ford Fiesta 2018 ini justru tak memakai desain lamanya karena justru dibekali dengan gril yang memiliki bentuk beehives atau bisa dikatakan sarang lebah.

Performa mobil pun kabarnya ikut ditingkatkan dengan disematkannya mesin berkapasitas satu setengah liter. Mesin yang digendongnya ini kemungkinan bakal mampu membawa pengemudi dan penumpangnya dengan tenaga sebesar 197 HP. Semburan tenaga yang dihasilkan oleh Ford Fiesta 2018 diklaim jauh lebih besar ketimbang mobil-mobil Fiesta sebelumnya. Apalagi mobil ini hadir dengan membawa nama Ford Fiesta ST.

Tak hanya itu, Ford juga menawarkan para pengemudi dengan tiga varian mode dalam berekendara, yaitu normal, sport, and track. Masing-masing mode berkendara itu terimprovisasi dengan bagian mesin, steering, dan stability control yang bakal memastikan mobil tetap dalam keadaan stabil meski bergerak dengan lincah di atas jalanan.

Top