Menjelang Pensiun, Suzuki Rilis Swift RS

Suzuki Pamer Varian Terbaru Swift – Swift merupakan salah satu mobil andalan Suzuki di pasaran. Meski Suzuki Swift memiliki peminat yang cukup banyak, namun moil bersegmen hatchback itu sebentar lagi pensiun dari pasar otomotif. Mendekati masa akhir produksinya, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut justru merilis edisi spesial dari mobil yang berukuran mungil itu.

suzuki pamer varian terbaru swift

Hadir dengan mengusung nama Swift RS, varian terbaru dari Suzuki Swift ini adalah persembahan spesial dan paling fresh yang dihasilkan oleh pabrikan Suzuki yang berlokasi di Afrika Selatan. Mobil ini hadir dengan gubahan estetika pada bagian eksterior dan interior yang terlihat lebih segar serta fitur-fitur di bagian interior yang lebih menarik.

Swift RS diketahui akan tersedia secara khusus dengan model lima pintu. Model ini menampilkan sisi unik grafik yang terlihat begitu jelas. Selain itu, decals spesial juga dibubuhkan pada kulit bagian terluarnya. Hal ini tentu membuat tampilannya makin terlihat manis dan terlihat sedikit berbeda dari Swift yang sudah-sudah.

Untuk semakin melengkapi make-up barunya, dipakailah warna two-tone dengan dominasi warna putih. Warna tersebut terlihat begitu sempurna pada tubuh mobil dengan hadirnya kelir berwarna hitam yang melapisi pilar A dan pilar B. Mobil kini juga menggunakan pelek berukuran 16 inci. Selain itu,  spoiler serta spion di bagian sampingnya diberi warna biru.

Masuk ke bagian interiornya, bisa dijumpai jok yang hadir dengan warna dominan hitam dan aksen berwarna biru. Tampilan jok mobil yang baru ini menyuguhkan kesan sporti di dalam mobil.

Untuk menemani penghuni kabinnya selama perjalanan, Suzuki Swift RS juga dibekali dengan empat buah speaker yang bisa dikoneksikan dengan Bluetooth serta USB.

Sementara itu, jantung penggeraknya masih mengandalkan mesin K12m dengan kapasitas 1.200 cc. Mesin yang digendongnya ini mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 83 HP. Sedangkan, torsi puncak yang mampu dihasilkannya adalah 11r Nm. Mesin yang dibenamkan pada Suzuki Swift RS ini dikombinasikan dengan gearbox manual dengan 5-percepatan sehingga performanya memang jauh lebih mumpuni dari para pendahulunya.

Top