Spesifikasi dan Harga Suzuki Address 110 Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Suzuki Address 110 – Kebutuhan penggunanan alat transportasi yang kian meningkat membuat seluruh pabrikan otomotif di dunia ini harus memutar otaknya demi mendapatkan pasar yang positif pada tiap produk yang diciptakannya. Suzuki merupakan salah satu pabrikan otomotif yang berpusat di Jepang kini meluncurkan produk motor skuter matiknya khusus untuk masyarakat Indonesia. Suzuki Address 110 ini adalah generasi penerus motor skuter matik mereka yaitu Suzuki Nex. Bertepatan pada ajang Internasional Motor Show (IMOS) bulan November 2014 lalu, Suzuki memperkenalkan motor skuter matik mereka secara blak-blakan di booth mereka. Motor skuter Matik Suzuki terbaru tersebut diberi nama Suzuki Address 110 cc dengan kapasitas dan kepraktisan super tersebut diharapkan dapat bersaing dengan motor skuter matik dengan kompetitor lainnya. Serta akan lebih melengkapi jajaran motor Suzuki yang sudah dipasarkan dan diramaikan di Indonesia dengan segala jenis motor yang ada.

suzuki address 110

Terbilang cukup banyak sekali perubahan yang dibawa oleh Suzuki Address 110 cc ini dibandingkan dengan produk matik mereka sebelumnya yaitu Suzuki Nex. Perubahan yang sangat terlihat adalah desain yang diterapkan pada motor skuter matik terlihat lebih matang dibandingkan dengan produk skutik Suzuki generasi sebelumnya. Perubahan lainnya adalah ukuran Suzuki Address 110 yang terlihat lebih menggembung dari pada produk skuter matik mereka sebelumnya. Namun dengan ukuran yang makin besar ada kelebihan yang ditawarkan oleh motor skuter matik yang satu ini. Sehingga dengan kelebihan tersebut membuat Suzuki lebih optimis lagi dalam menatap persaingan dalam penjualan motor skuter matik yang begitu sengit di Indonesia. Nah penasarankan dengan kelebihan tersebut brader dan sista sekalian? Oke, marilah kita simak bersama ulasan Mas Sena untuk spesifikasi Suzuki Address 110 pada segmen-segmen dibawah ini.

motor suzuki address 110

Spesifikasi Suzuki Address 110

Dimulai dari sisi desainnya spesifikasi Suzuki Address 110 ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan motor matik Suzuki generasi sebelumnya yaitu Suzuki Nex. Namun dengan ukuran yang lebih besar tetap tidak menghilangkan kesan yang ramping “Slim” seperti Suzuki Nex sebelumnya. Terlihat lekukan body yang begitu simple dan tegas membuat motor matik Suzuki ini begitu enak di pandang “Easy Looking”. Pada sisi depan, Suzuki Address 110  mempunyai tampilan seperti motor bebek Suzuki Axelo dan Suzuki Shooter yang mana bagian lampu utama berada pada bagian stang di depannya yang terlihat begitu mungil dan menonjol namun dengan desain head lamp tersebut akan memberikan penerangan yang maksimal. Pada lampu seinnya pun memiliki desain seperti kedua motor bebek mereka yang memiliki bentuk yang sipit dan berkesan “Facelift” dan terlihat begitu proporsional jika dilihat dari bagian depannya. Sedangkan pada bagian belakang dari Suzuki Address 110 dilengkapi dengan dua lampu sein yang tampak seperti mata yang menghadap ke belakang. Kemudian pada jok motor didesain khusus dengan membuat pengemudi duduk dalam posisi yang sedikit rendah daripada boncenger yang membuat kondisi motor ketika berjalan lebih stabil. Pada jok yang terbuat dari material lembut tersebut juga terdapat garis tegas menyirip yang semakin mempercantik tampilan motor Suzuki Address 110 ini.Sekarang kita beralih pada ukuran dimensi dari Suzuki Address 110 yang memiliki ukuran 1845 x 665 x 1095 mm dengan jarak antar ban 1260 mm, tinggi 755 mm dan berat 97 kg membuat motor skuter matik yang satu ini terbilang nyaman untuk dikendarai dan mudah untuk melakukan manuver lincah menggunakan motor ini. Motor skuter matik ini memiliki kapasitas penampungan bahan bakar 5.2 liter diklaim dapat melakukan perjalanan yang panjang hingga jarak 256 Km dalam kondisi tangki yang penuh. Kemudian dengan ukuran velg dan ban pada spesifikasi Suzuki Address 110 yang sedang membuat motor skuter matik Suzuki ini makin lincah dalam memecah kepadatan jalanan perkotaan. Desain spedometer yang diusung begitu simpel dengan memiliki beberapa indikator seperti indikator kecepatan, trip meter, indikator bahan bakar, indikator sein serta lampu utama sudah dirasa cukup untuk memantau kondisi Suzuki Address 110 ini pada saat di tunggangi.

spesifikasi suzuki address 110

Saatnya kita beralih pada sektor dapur pacunya yang mempnyai fungsi sebagai mesin penggerak motor ini. Spesifikasi Suzuki Address 110 ini memiliki mesin 1 silinder SOHC berkapasitas 113 cc 4 stroke bertransmisi otomatis dengan rasio kompresi pembakaran 9,4:1 serta berpendingin udara diperkirakan akan memberikan power hingga 8-9 Ps dan torsi hingga 8 Nm membuat motor skuter matik ini lebih lincah dan bertenaga dibandingkan dengan motor skuter matik Suzuki generasi sebelumnya. Sistem pemasokan bahan bakar Suzuki Address 110 ini menggunakan teknologi Fuel Injection membuat sistem pembakaran makin sempurna, irit dan ramah lingkungan. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut nantinya disalurkan ke ban belakang dengan menggunakan transmisi berjenis CVT untuk mengerakan motor. Untuk konsumsi bahan bakar Suzuki Address 110 ini terbilang cukup irit sekelas motor skuter matik di Indonesia. Dengan 1 liter bensin yang di tuangkan kedalam tangki bahan bakar mampu menembus jarak maksimal hingga 66.52 Km. Namun pengetesan Suzuki Address 110 tersebut menggunakan gaya eco riding, jika tidak menggunakan gaya eco riding diperkirakan hanya dapat tembus hingga 52 Km/Liter. Bahkan menutur data ECER40 Suzuki Address 110  ini memiliki tingkat efisiensi pembakaran yang terbilang efisien jika dibandingkan dengan motor skutik dikelasnya. Untuk sistem pengeram motor skuter matik ini menggunakan jenis disk brake pada roda depannya dan jenis drum brake pada roda belakangnya yang dirasa sudah cukup baik dalam menghentikan motor ini pada saat melaju. Bagaimana cukup mantap bukan peformanya? Memang spesifikasi Suzuki Address 110 ini pantas mendapatkan jargon irit, tangguh dan praktis.

Advertisement

spesifikasi motor suzuki address 110

Spesifikasi Suzuki Address 110 juga mempunyai fitur-fitur lain yang menjadikan nilai plus untuk produk Suzuki yang satu ini. Yang pertama adalah media penyimpanan bagasi yang sangat besar berkapasitas 20.6 Liter mampu menampung banyak barang bahkan helm full face sekalipun sehingga anda akan tercukupi ketika menempuh perjalanan jauh. Selain terdapat didalam jok motor tempat untuk menyimpan barang ini dapat anda letakkan pada kedua sisi depan Suzuki Address 110 yang dibuat wadah kecil untuk menampung air minum, kaca mata, dan lain-lain yang berukuran mini. Kedua adalah Ignition Key dengan sistem magnetik yang membuat sistem penguncian kendaraan lebih aman dan mencegah terjadinya pencurian. Lalu yang ketiga adalah fitur lain yaitu key shutter yang merupakan fitur standar matik saat ini dimana jika panel ini ditekan maka akan membuka jok Suzuki Address 110 secara otomatis. Kemudian yang keempat adalah diberikannya floorboard yang luas yang membuat nyaman pengendara pada saat berkendara, serta adanya brake lock pada Suzuki Address 110 yang memudahkan parkir atau berhenti pada kondisi jalan yang miring, menanjak ataupun menurun. Kelima terdapat fitur safety rear brake lock system yang berguna untuk mengunci rem dalam posisi yang stabil. Fitur ini akan bermanfaat ketika kendaraan sedang diparkir supaya tidak melaju ke depan karena berat massa motor. Dan yang terakhir adalah diberikannya rear carrier sebagai aksesoris tambahan pada pegangan belakang boncenger yang memungkinkan dapat dipasangi bagasi belakang dan akan dapat menampung barang yang lebih banyak pada saat menempuh perjalanan panjang seperti pulang kampung ataupun touring. Bagaimana cukup lengkap kan fitur-fitur yang ada pada spesifikasi Suzuki Address 110 ini?

Harga Suzuki Address 110

Nah itulah ulasan mengenai Suzuki Address 110 ini, sangat lengkap dan menarik bukan? Setelah Mas Sena membahas secara mendetail dan terperinci mengenai motor matik dari Suzuki ini mulai dari sisi tampilan sampai dengan fiturnya maka review ini belum sempurna jika Mas Sena belum memberikan informasi mengenai harga Suzuki Address 110 terbaru yang dijual di Indonesia ini. Sebelum Mas Sena membeberkan harga Suzuki Address 110 kepada brader dan sista sekalian, Mas Sena akan memberikan sedikit kesimpulan mengenai Suzuki Address 110 ini. Sesuai dengan spesifikasinya, motor skutik ini memiliki mesin yang bisa dibilang handal untuk mengantar anda dalam kebutuhan aktivitas sehari-hari. Dengan dimensi tersebut membuat motor ini cukup tangguh untuk memecah jalanan perkotaan. Rasio pembakaran yang tidak terlalu tinggi pun akan menghasilkan konsumsi bahan bakar yang irit bahkan motor matik Suzuki ini memang diciptakan untuk mengkonsumsi bahan bakar beroktan 88 yang banyak tersedia di Indonesia. Apalagi dengan hadirnya berbagai macam fitur pada Suzuki Address 110  ini yang menjadikan nilai plus. Lalu berapakah harga Suzuki Address 110 terbaru yang dipasarkan di Indonesia?

harga suzuki address 110

Ternyata untuk mendapatkan sebuah motor skuter matik Suzuki terbaru ini tidak membutuhkan biaya yang cukup tinggi untuk melunasi harga Suzuki Address 110 yang dibandrol. Menurut informasi yang Mas Sena dapatkan dari Suzuki Indonesia telah membanderol motor Suzuki Address 110 ini seharga Rp 14.870.000,- saja. Tentu harga tersebut bisa dimasukkan dalam kategori harga yang murah bukan untuk sebuah motor matic? Motor skutik ini termasuk murah dikelasnya dengan harga Suzuki Address 110 segitu bro and sis karena sebenarnya motor matic lain dilepas dengan kisaran harga yang lebih mahal. Kubikasi mesin 110 cc yang rendah ini bisa menjadi keunggulan dan kelemahan sekaligus tergantung kebutuhan konsumen yang menggunakannya. Apabila digunakan di jalan-jalan perkotaan yang padat merayap tidak dibutuhkan motor dengan akselerasi tinggi melainkan motor yang mampu irit dalam penggunaan bahan bakar. Lain halnya jika bro membutuhkan motor dengan akselerasi tinggi di jalan-jalan yang sepi maka performa motor ini akan mengecewakan. Nah sekarang setelah Bro and sis mengetahui harga Suzuki Address 110 terbaru, apakah bro and sis semua ingin untuk memilikinya?

harga suzuki address 110 terbaru

Harga Suzuki Address 110
Rp 14.870.000,- (OTR Jakarta)

Namun perlu diketahui jika harga Suzuki Address 110 terbaru yang telah Mas Sena paparkan diatas adalah harga On The Road wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Untuk wilayah lainnya bisa dipastikan mengalami perbedaan harga karena faktor geografis yang berbeda. Namun perbedaan harga tersebut tidak terlalu signifikan sehingga anda tidak perlu khawatir jika anda berminat memiliki motor ini. Anda dapat bertanya langsung ke petugas dealer resmi Suzuki terdekat diwilayah masing-masing demi mendapatkan informasi harga Suzuki Address 110 yang tepat dan sekaligus dapat berkonsultasi mengenai motor ini. Selain mencari informasi motor tersebut bro juga dapat melakukan test drive pada dealer tersebut untuk merasakan sendiri bagaimana mengemudikan Suzuki Address 110 ini. Mas Sena menyadari apabila motor sekarang masih menggunakan teknologi fuel injection bisa jadi akan tertinggal dari teknologi terbaru Yamaha Blue Core yang sekarang menjadi tren. Tetapi hal itu tidak terlalu berpengaruh karena dengan kubikasi mesin yang kecil tidak akan banyak dalam konsumsi bahan bakarnya. Apalagi dengan fitur-fitur menarik yang ditanamkan pada kuda besi besutan Suzuki semakin menambah daya tarik dari Suzuki Address 110. Bagi bro semua yang berada di daerah pedesaan Mas Sena tidak akan merekomendasikan motor ini karena tidak akan kuat menanggung terjalnya jalanan kampung yang berakibat pada fisik motor cepat rusak. Lain halnya dengan bro yang tinggal di perkotaan besar Mas Sena akan menyarankan untuk membeli motor ini supaya tetap dapat melaju lancar di jam-jam kerja dengan mengandalkan kegesitan dan kelincahan motor ini. Baiklah Bro dan Sus, demikian ulasan harga Suzuki Address 110 pada segmen terakhir ini yang sekaligus menutup perjumpaan Mas Sena pada perjumpaan review ini. Baca juga Yamaha Mio 125 Blue Core dan Honda Zoomer X.

  • Iman Santoso

    sebenarnya isi olie besin itu 800 atau 650 cc kah . . ? taikan awal berat dan nglitik . . walau pakai Pertamax . . setelah sy ganti Pertamax plus barulah bisa mengurang nglitik dan akselerasi awalnya bisa lebbih baik , jadi memerlukan oktan lebih tinggi . .

  • Iman Santoso

    saya baru memakai Address sebulan , baru servis pertama di 500 dan sekarang sudah 700 km . . memang bensin telah saya cek dengan mengisi penuh sampai mengisi bensin penuh lagi berapa liter dan di begi dengan jarak tempuh . . terdapat sekitar 1lt : 50 km . .an .tolong beritahu saya soal isi /volume Olie mesin di 081319383735 . . atau BBM 7CDD4C57 . . makasih . .

  • DaJo

    hmm.

Top