Suzuki Segera Rilis Baleno RS dengan Tampilan Sporti

Suzuki Perbarui Lini Baleno Lewat Hadirnya Baleno RS – Pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Suzuki baru-baru ini telah membuat pengumuman resmi bahwa mobil andalannya untuk segmen hatchback, Baleno akan memiliki varian sporti yang kabarnya akan hadir dengan nama Baleno RS. Varian baru Baleno ini akan menggendong mesin turbo Boosterjet yang memiliki kapasitas 1.000 cc.

suzuki perbarui lini baleno lewat hadirnya baleno rs

Baleno RS sendiri akan dihadirkan sebagai versi yang memiliki performa lebih dari hatchback kelas atas terlaris milik Suzuki, yaitu Baleno. Hadirnya Suzuki Baleno RS ini diharapkan bisa menawarkan kesempatan bagi konsumen yang ingin merasakan sensasi menaiki kendaraan yang memiliki performa yang tinggi namun dengan kenyamanan yang tetap maksimal layaknya hatchback kelas atas.

Mobil ini dibekali dengan mesin terbaru 1.0 Boosterjet direct injection turbo yang dikombinasikan dengan platform generasi teranyar yang bakal lebih kaku, ringan, efisien, aman serta tidak berisik.

Platform anyar tersebut dikembangkan sendiri oleh Suzuki agar menyuguhkan kualitas yang lebih ringan dan kuat. Platform tersebut dibuat dengan merekayasa kembali strukturnya secara keseluruhan. Desain yang dibawanya juga lebih dimaksimalkan, tak terkecuali dengan digunakannya berbagai suku cadang yang tersemat di bagian bawah tubuhnya.

Baca juga review Suzuki Baleno

Platform tersebut juga mengadopsi struktur secara berkesinambungan dengan halus sehingga kekakuannya berhasil ditingkatkan 10 persen dari Baleno konvensional yang berada di kelas yang sama. Platform ini menawarkan berbagai keuntungan seperti berkurangnya gangguan dan vibrasi selama berkendara serta tetap memberikan kenyamanan yang maksimal.

India yang disebut-sebut bakal menjadi tempat produksi mobil ini di Asia juga membuat banyak orang berpendapat bahwa Baleno RS juga bakal dihadirkan di Indonesia.

Hal ini karena Indonesia saat ini memiliki pasar SUV yang cukup besar sehingga tentu memungkinkan SUV mini tersebut untuk masuk. Sedangkan untuk konsep Baleno RS sendiri bakal dihadirkan mendekati tanggal 3 Maret nanti di India.

Jika Baleno RS benar-benar diluncurkan di Indonesia, maka hatchback baru Suzuki ini kemungkinan bakal cukup menarik perhatian konsumen sebab Baleno RS pernah menjadi salah satu model Suzuki dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Top