Yamaha MT-10 Model Tourer Siap Diluncurkan

MT-10 Bergaya Tourer Siap Dirilis oleh Yamaha – Sebelumnya, salah satu produsen otomotif asal Jepang yang bernama Yamaha, pernah mengungkap tidak akan membuat model tourer dari produk MT-10 mengingat dikhawatirkan justru akan merusak pasar MT-09 tracer yang juga mengusung gaya desain tourer. Namun, justru akhir-akhir ini, Yamaha tampaknya mengabaikan kekhawatiran tersebut dengan rencananya yang akan segera meluncurkan MT-10 tourer.

Model yang dikabarkan akan dirilis pada bulan depan di Inggris sebagai peluncuran awalnya, kini telah siap dipasarkan. Tak hanya itu saja, sebuah gambar yang memperlihatkan gubahan MT-10 dengan desain tourer sudah mulai dirilis oleh pabrikan berlogo garpu tala ini. Tentu, kabar ini akan semakin membuat para konsumen semakin penasaran.

Di sisi lain, dikutip dari Paultan pada Selasa (28/2/2017), disebutkan bahwa apabila melihat bagaimana tampilan terbaru MT-10 tourer ini, Yamaha rupanya memang sedang tak main-main dalam memberi ubahan. Pasalnya, fasia depan tunggangan tersebut kini sudah dilengkapi dengan tiga lampu yang bertumpuk dengan fairing. Bahkan, untuk melindungi pengendara dari angin maka Yamaha memasang windshield dan handguard sebagai perangkat keselamatan bagi pengendara.

Selain itu, sebagai kendaraan yang dirancang untuk perjalanan jauh, beberapa opsi penyesuaian dilakukan seperti ketinggian jok yang dirancang sedikit lebar untuk mendukung kenyamanan pengendara. Riding position juga turut disesuaikan, suspensi depan dibuat lebih tinggi dari versi naked.

separator

Lalu, untuk urusan dapur pacu, Yamaha juga mengklaim motor model touring terbarunya ini memiliki mesin dengan setting-an dari Yamaha R1. Mesin kapasitas 998 cc mampu menghasilkan tenaga mencapai 158 hp dengan torsi 111 nm. Titik puncak torsi yang dihasilkan MT-10 tourer pun juga hampir menyamai torsi yang dimiliki R1 sebesar 112 nm.

Tak hanya tenaga besar, tunggangan ini juga dibekali fitur D-Mode yang memberikan tiga mode pengendalian berbeda untuk menunjang berkendara. Teknologi lain seperti cruise control, slipper clutch, suspensi depan adjustable, perangkat ABS bagian fitur penunjang yang bisa diandalkan pengendara pada MT-10 tourer.

Top