Mio Blue Core ‘Copot’ Teknologi YMJET-FI

Mio Blue Core ‘Copot’ Teknologi YMJET-FI – Telah kita ketahui bersama ya Brader dan Sista bahwa pasar otomotif jenis skuter matik makin meningkat signifikan. Yamaha yang baru-baru ini meluncurkan produk skuter matik terbarunya yaitu MIO M3 125 Blue Core dengan mengusung teknologi dan inovasi terbaru yang diklaim konsumsi bahan bakarnya sangat irit. Nah apakah Yamaha masih menggunakan teknologi injeksi khas motor sktutik pabrikan berlambang garputala ini? Ternyata untuk lebih mempertimbangkan teknologi efisiensi dan performa motor skuter matik terbaru ini sudah tidak ditangani oleh penyaluran bahan bakar berteknologi YMJET-FI.

Teknologi Blue Core

M Abidin selaku General Manager After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam peluncuran skuter matik ini berujar bahwa, “untuk Mio generasi ketiga (M3) karena teknologi mesinnya sudah menggunakan teknologi Blue Core tidak lagi menggunakan teknologi YMJET-FI”.

Ia pun menambahkan bahwa teknologi injeksinya pun sudah mengalami perubahan setelan. Dengan perubahahan pada sejumlah bagian yang mereka sebut penyemburnaan. “Setting FI-nya sdah kami sesuaikan lagi. Kelebihan-kelebihan YMJET-FI telah kita sempurnakan lagi, seperti apa yang kami bilang pada event IMOS lalu bahwa setetespun akan kami perhitungkan” katanya.

Sekedar informasi untuk Brader dan Sista sekalian, New Mio M3 125 Blue Core ini menggunakan mesin berkapasitas 125 cc dapat menyemburkan tenaga sebesar 9.25 PS pada putaran mesin 8000 RPM dan torsi maksimum sebesar 9,6 Nm pada putaran mesin 5500 RPM akan menghasilkan peforma yang lincah dan tangguh dalam berkendara sehari-hari. Body skutik yang  begitu “Ramping” ini makin membuat kemudahan mengemudi dalam semua kondisi jalanan diperkotaan.

Dengan teknologi terbaru ciptaan Yamaha ini diklaim akan menghasilkan konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Beberapa saat lalu pun Yamaha telah mengetes Mio M3 125 Blue Core ini dengan klaim konsumsi bahan bakar hingga 111 Km/Liter jika berkendara dengan gaya eco riding dan menggunakan bahan bakar beroktan 92. Untuk harganya menurut Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ini dipatok pada angka Rp. 13,9 juta rupiah OTR Jakarta. Namun harga tersebut akan mengalami penyesuaian sesuai dengan daerah-daerah di Indonesia. Baca juga Yamaha Mio 125 Blue Core diluncurkan dan Motor Sport Terpopuler 2014 di Indonesia.

Top