Siap-Siap! Yamaha YS125 Siap Meluncur

Yamaha Siap Luncurkan YS125 di Inggris – Tampaknya, geliat pasar kendaraan roda dua batangan di Benua Eropa dengan kapasitas mesin kecil yakni 125 cc, saat ini tengah booming. Bahkan, setelah Suzuki meluncurkan GSX 125 cc di Eropa, justru kini giliran Yamaha juga meluncurkan versi terbaru YS125 yang akan dirilis dan diluncurkan untuk pasar Inggris sebagai pengganti YBR125.

Tak hanya itu saja, ternyata di Benua Biru sendiri, pasar kendaraan roda dua yang berkapasitas kecil memang terbilang cukup laris manis dan banyak diminati oleh para konsumen di berbagai kalangan. Hal tersebut tentu tak lepas dari kebutuhan konsumen yang senang dengan bobot motor Yamaha yang ringan dan sistem pengendalian yang mudah untuk mendukung transportasi perkotaan.

Nah, terkait dengan peluncurannya tersebut, Yamaha YS125 pun akan dihadirkan di Negeri Elizabeth dengan kemampuan spesifikasi yang standar namun cukup mumpuni. Pasalnya, motor tersebut diketahui bakal dibekali dengan menggunakan mesin tipe SOHC berkapasitas 125 cc. Mesin yang digunakan tersebut pun diklaim bakal mampu menghasilkan tenaga mencapai 10,6 Ps pada 7.500 rpm. Sedangkan untuk besaran titik puncak torsinya mampu meraih titik yang mencapai 10,8 Nm setiap putaran ke 6.000 rpm. Tenaga tersebut pun akan disalurkan melalui sebuah sistem transmisi gearbox manual dengan lima percepatan.

Tak sampai di situ saja, ternyata selain menawarkan tunggangan yang lincah dan ringan, Yamaha YS125 ini pun juga diklaim akan menjadi salah satu produk sepeda motor perkotaan beustan Yamaha yang cukup efisien dalam konsumsi bahan bakarnya. Sehingga, akan membuatnya menjadi salah satu motor yang ramah lingkungan. Pastinya, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Yamaha YS125.

Berhubungan dengan perencanaan untuk meluncurkannya, produsen berlogo garpu tala asal Jepang itu pun kabarnya akan segera meluncurkan produk Yamaha YS125 pada bulan Maret 2017 mendatang. Dan untuk banderolnya, harga Yamaha YS125 ini mencapai 2.799 poundsterling atau jika dikonversikan ke nilai tukar rupiah sekitar Rp 46 juta. Sayangnya, tak ada kabar pasti apakah motor ini akan diluncurkan secara global atau tidak.

Top