Harga Vespa GTS Super 150 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Vespa GTS Super 150 dan Spesifikasi – PT Piaggio Indonesia kembali menunjukkan eksistensinya dengan meluncurkan produk terbarunya yang bertajuk Vespa GTS Super 150. Motor klasik garapan produsen asal negeri Pizza tersebut dihadirkan untuk memperkaya jajaran produk Vespa GTS Series agar konsumen memiliki banyak pilihan sesuai selera mereka. Di sisi lain, motor klasik ini telah dihadirkan secara resmi di Indonesia pada ajang tahunan Jakarta Fair 2014 lalu bersamaan dengan beberapa varian lain. Bahkan, diketahui juga bahwa pada ajang tahunan tersebut, Vespa GTS Super 150 yang merupakan motor klasik garapan pabrik PT Piaggio ini pun juga terbilang cukup mampu memikat hati para pengunjung dengan performa dapur pacu maupun fitur yang ditawarkan. Tak hanya itu saja, ketertarikan para calon konsumen pun juga tak lepas dari desain yang selain mengusung gaya klasik, Vespa GTS Super 150 ini juga terlihat lebih stylish dan dinamis. Bagaimana? Semakin penasaran bukan dengan kehebatan dan keunggulan dari Vespa GTS Super 150 buatan pabrik asal Italia ini?

Vespa GTS Super 150

Vespa GTS Super 150

Perlu sobat ketahui bahwa spesifikasi yang diusung Vespa GTS Super 150 ini memang menjadi salah satu jajaran GTS Series yang dibekali desain, spesifikasi mesin, dan fitur-fitur canggih. Dari segi desain, bisa kita lihat bagaimana gaya klasik retro yang berpadu dengan konsep modern pada motor skuter ini tampak begitu seimbang sehingga mampu menampilkan desain yang begitu unik dan menarik pada setiap sisi bodinya. Tak sampai disitu saja, performa Vespa GTS Super 150 pun cukup handal berkat mesin berkapasitas 154.8 cc bertipe LEm 3 dengan 3 silinder yang akan membuat kemampuannya kain handal dan tak kalah dengan skuter matik yang saat ini juga sedang digandrungi oleh para konsumen di Indonesia. Di sisi lain, Vespa GTS Super 150 ini pun juga akan kian menarik mengingat pihak produsen akan melengkapinya dengan beberapa fitur canggih yang siap menunjang kemampuan spesifikasinya kian powerfull dan untuk memberikan sentuhan kenyamanan maupun keamanan bagi para penggunanya. Lalu, apa lagi ya keunggulan yang dimiliki skuter buatan pabrik asal Negri Pizza ini? Nah, untuk mengetahui penjelasan rincinya, kali ini Mas Sena akan mengulas secara lengkap terkait spesifikasi dan harga Vespa GTS Super 150 pada beberapa segmen di bawah ini!

Motor Vespa GTS Super 150

Review Vespa GTS Super 150

Desain

Tampilan Super Elegan Hasil Kolaborasi Gaya Klasik-Modern

Seperti biasa, untuk mengawali ulasan kali ini Mas Sena akan memulainya dengan membahas sektor tampilan fisik dari spesifikasi Vespa GTS Super 150. Jika dilihat dari sisi desain, skuter ini memang mengusung gaya desain yang tampak unik. Pastinya, keunikan tersebut merupakan hasil kolaborasi antara gaya klasik-modern yang dirancang begitu seimbang. Di sisi lain, jika kita perjelas pada beberapa bagian pada bagian fisik eksteriornya tersebut, bisa kita jumpai adanya head lamp unik yang terpasang pada bagian depan. Head lamp atau lampu utama dari Vespa GTS Super 150 tersebut dibentuk membulat dengan lampu sein yang terpasang pada tedeng depan di sisi kanan dan kiri. Tentu, dengan gaya desain yang demikian maka akan membuat tampilannya semakin menarik. Kemudian, pada bagian samping tampak pijakan kaki luas yang akan membuat gerak kaki menjadi lebih lega dan leluasa. Lalu, sedikit mundur ke belakang, pada Vespa GTS Super 150 tampak sebuah jok tebal yang didesain menyatu antara jok penumpang dan pengemudi berbahan material yang berkualitas tinggi siap memberikan posisi duduk yang nyaman. Di samping itu, bisa kita ketahui bahwa skuter ini memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 9 liter yang siap jadi bekal ketika akan menempuh perjalanan yang jauh. Kemudian, beralih pada bagian belakang, tampak sebuah desain yang tak jauh berbeda pada Vespa GTS Super 150 dengan beberapa GTS Series lainnya. Pasalnya, hal tersebut bisa dilihat dari stop lamp yang dibuat persegi panjang dengan 2 lampu sein pada sisi kanan kirinya sehingga mampu memberikan tampilan yang begitu menarik. Bahkan, stop lamp pada spesifikasi Vespa GTS Super 150 tersebut juga mampu memancarkan cahaya yang cukup terang tanpa mengganggu atau menyilaukan penumpang di belakangnya.

Spesifikasi Vespa GTS Super 150

Speedometer

Berbekal Panel Indikator Simple Namun Tampak Modern

Setelah kita ketahui sektor desainnya yang cukup menawan, kini Mas Sena akan mengulas instrument indikator yang diusung spesifikasi Vespa GTS Super 150. Pada sektor panel indikator ini, pihak pabrik mengusung panel indikator yang cukup sederhana dengan desain modern. Pasalnya, instrumen indikator dari skuter ini mengandalkan panel analog yang saling melengkapi dan sangat informatif. Hal itu bisa kita lihat dari peletakan beberapa panel dari Vespa GTS Super 150 dimana tampak speedometer dengan background warna hitam yang terlihat jelas. Sementara itu, di sebelah kanan sisi atas terlihat indikator bahan bakar lengkap dengan logo “Vespa” yang tertera begitu cantik di bawahnya. Tak hanya itu saja, di bawah panel analog tersebut juga terdapat penunjuk waktu atau jam yang ditampilkan secara digital. Tentu, keberadaan jam digital tersebut membuat panel indikator dari Vespa GTS Super 150 kian tampak modern. Di sisi lain, ada beberapa lampu indikator lain yang terletak di atas dan samping kanan kiri dari panel analog, antara lain seperti lampu sein, lampu tembak/high beam, indikator oli, dan lampu netral. Dengan susunan peletakan panel indikator pada spesifikasi Vespa GTS Super 150 yang begitu simple dan rapi tersebut maka akan mempermudah setiap pengguna untuk mengetahui informasi terkait kondisi motor.

Spesifikasi Motor Vespa GTS Super 150

Dimensi

Mengusung Rangka Baja Ringan dengan Ukuran Dimensi Pas

Beralih pada pembahasan berikutnya, kita akan mengulas dimensi dari spesifikasi Vespa GTS Super 150. Sektor ini terbilang cukup penting karena menyangkut bentuk bodi pada motor klasik ini. Terkait dimensi, motor Vespa ini memiliki ukuran panjang 1.950 mm, lebarnya 740 mm, jarak sumbu rodanya 1.350 mm, dan memiliki ketinggian tempat duduk berukuran 800 mm. Tentunya, dengan ukuran dimensi tersebut dapat dipastikan bahwa Vespa GTS Super 150 ini akan mudah dikendalikan oleh para pengguna di Indonesia mengingat bentuk bodi dan ketinggiannya terbilang cukup sedang. Di sisi lain, secara struktur pun skuter ini mengusung rangka bodi berbahan baja ringan yang selain kokoh dan ringan, dipastikan juga akan lebih terasa ringan ketika dikendarai. Keberadaan rangka baja ringan pada Vespa GTS Super 150 tersebut pastinya menjadi nilai lebih bagi motor klasik besutan pabrik asal Negeri Pizza ini. D samping itu, motor klasik ini juga memiliki ground clearance yang cukup pas untuk dikendarai di medan perkotaan meski kepastian ketinggiannya belum diketahui. Namun, yang jelas bahwa secara keseluruhan, spesifikasi Vespa GTS Super 150 pada sektor dimensi ini memang terbilang sudah cukup pas dan kokoh sehingga akan terasa nyaman ketika dikendarai.

Review Vespa GTS Super 150

Suspensi

Kenyamanan Super Berkat Sokongan Kaki-Kaki Kuat dan Fleksibel

Selain memiliki rangka kokoh dan dimensi yang cukup pas tersebut, pada spesifikasi Vespa GTS Super 150 ini juga disokong dengan kaki-kaki yang kuat pula. Hal itu bisa dilihat dari disematkannya dua suspensi berkualitas pada bagian depan dan belakang. Untuk bagian depan, akan disokong suspensi tipe Single arm with helical spring and single double-acting hydraulic shock absorber dan untuk bagian belakang, Vespa GTS Super 150 akan mengandalkan tipe suspensi Two shock absorbers with adjustable preload with 4 settings yang bisa diatur tingkat peredamannya sesuai kebutuhan. Dengan disematkannya suspensi tersebut maka dipastikan kenyamanan pun akan kian terasa, meski melewati jalan berlubang atau tidak rata. Pasalnya, kedua suspensi tersebut memiliki tingkat peredaman yang cukup baik ketika melewati jalanan yang kurang rata. Tak cukup sampai di situ saja, Vespa GTS Super 150 ini juga akan dilengkapi dengan velg racing berdiameter 12 inci di mana velg tersebut akan dibalut roda jenis Tubeless yang memiliki ukuran 110/70 untuk bagian depan dan berukuran 130/70 untuk bagian belakang. Dengan keberadaan kedua ban tersebut maka motor klasik Vespa GTS Super 150 ini akan lebih mudah ketika bermanuver di medan jalan perkotaan. Di sisi lain, untuk menunjang kemudahan dalam soal pengereman, skuter legendaris ini akan mengandalkan jenis Disk Brake berdiameter 220 mm pada bagian depan dan belakangnya. Sehingga, dengan tipe pengereman yang dibawa spesifikasi Vespa GTS Super 150 tersebut maka akan mendapatkan kualitas pengereman yang sempurna sekalipun pengereman dilakukan secara mendadak.

Harga Motor Vespa GTS Super 150

Mesin

Dipersenjatai Mesin Canggih Berteknologi LEm 3 Silinder Tunggal dengan Kapasitas 154.8 cc

Nah, menginjak pada segmen kali ini, Mas Sena akan mengulik bagaimana dapur pacu yang diusung pada spesifikasi Vespa GTS Super 150. Tampaknya, untuk kapasitas mesin yang akan diusungnya pun bakal sesuai dengan namanya di mana skuter ini akan dibekali mesin berkapasitas 154.8 cc. Menariknya, pada sektor departemen permesinan dari motor klasik ini akan dilengkapi teknologi LEm 3 dengan 4 langkah bersilinder tunggal yang berkonfigurasi dengan 3 katup. Mesin yang diusung pada motor Vespa GTS Super 150 garapan Piaggio tersebut diklaim bakal mampu menghasilkan tenaga yang cukup tangguh, yaitu mampu menyemburkan tenaga hingga 8.7 kW setiap putaran ke 7.500 dan mampu mencapai titik puncak torsi hingga angka 12 Nm pada putaran ke 5.000 rpm. Pastinya, dengan tenaga handal tersebut maka akan membuat Vespa GTS Super 150 ini mampu melaju dengan super juga. Apalagi tenaga yang dihasilkan mesin tersebut akan disalurkan oleh sistem transmisi Automatic CVT (Continuous Variable Transmission) yang dipastikan akan memberikan tingkat akselerasi yang cukup tinggi. Di sisi lain, yang cukup menarik perhatian bahwa Vespa GTS Super 150 ini sudah bersertifikat Euro 3 yang akan membuatnya mengeluarkan gas buang atau emisi yang lebih ramah lingkungan. Selain itu, untuk menjaga kestabilan suhu mesin maka spesifikasi Vespa GTS Super 150 ini akan mengandalkan sistem pendingin Forced Air.

Fitur

Ditunjang Fitur-Fitur Handal dan Fungsional

Selain memiliki performa yang handal, tampaknya Piaggio sebagai pabrik pembuatnya pun juga melengkapi spesifikasi Vespa GTS Super 150 ini dengan beberapa fitur yang cukup canggih dan fungsional. Salah satunya yaitu dengan disematkannya fitur berupa port USB pada laci yang terletak di depan dan bisa digunakan untuk mengisi daya baterai dari perangkat elektronik sehingga semakin terasa fungsional. Kemudian, untuk memberikan kemudahan dalam mengendalikan laju kecepatan dari motor ini maka Vespa GTS Super 150 ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pengreman cakram dengan ukuran diameter 220 mm pada bagian depan dan belakang. Sehingga, akan memberikan tingkat pengereman yang berkualitas dan handal. Tak hanya itu saja, di bawah jok tersedia bagasi yang cukup luas sehingga bisa digunakan untuk menampung barang bawaan. Bahkan, untuk sektor mesin Vespa GTS Super 150 tersebut pun juga sudah bersertifikat Euro 3 sehingga akan membuat motor klasik ini menjadi lebih ramah lingkungan. Nah, dengan segala fitur yang tersematkan pada spesifikasinya tersebut, tentu akan menjadi nilai plus tersendiri bagi motor klasik garapan Piaggio tersebut. nah, dengan spesifikasi Vespa GTS Super 150 tersebut, kira-kira berapa ya harganya?

Video Vespa GTS Super 150

Berikut ini adalah official video Vespa GTS Super 150 yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari motor Vespa ini:

Spesifikasi Vespa GTS Super 150

Mesin
Tipe Mesin LEm 3 single cylinder, 4 strokes, 3 valves
Kapasitas Mesin  154,8 cc
Sistem Pengapian Electronic injection
Sistem Pendinginan Forced Air
Tenaga Maksimal 8.7 kW/ 7,500 rpm
Torsi Maksimal 12 Nm/ 5,000 rpm
Sistem Transmisi Automatic CVT (Continuous Variable Transmission)
Dimensi
Panjang 1.950 mm
Lebar 740 mm
Jarak Sumbu Roda 1,350 mm
Tinggi Jok 800 mm
Kapasitas Tangki 9.0 L + – 0.5 L
Emisi Euro 3
Kaki-kaki
Suspensi Depan Single arm with helical spring and single double-acting hydraulic shock absorber
Suspensi Belakang Two shock absorbers with adjustable preload with 4 settings
Rem Depan 220-mm disc brake
Rem Belakang 220-mm disc brake
Roda Depan Tubeless 110/70 – 12”
Roda Belakang Tubeless 130/70 – 12”

Harga Vespa GTS Super 150

Bagaimana kawan? Cukup menarik bukan motor klasik buatan pabrik asal Italia ini? Nah, kini waktunya Mas Sena untuk mengulas berapa harga Vespa GTS Super 150 ini. Tapi jangan buru-buru. Sebelum kita jauh membahas berapa nominal angka untuk memboyong motor klasik ini, Mas Sena akan sedikit mengingatkan kembali spesifikasinya yang sudah dibahas pada beberapa segmen atas. Perlu dipahami bahwa Vespa GTS Super 150 ini memang merupakan motor bergaya klasik-modern yang dihadirkan untuk meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Untuk bersaing dengan beberapa produk lain maka pihak pabrik pembuatnya pun menghadirkannya dengan mengusung tampilan desain yang begitu menawan pada setiap sisinya. Di mana tampilan sporty dan klasik dikolaborasikan sehingga mampu memperlihatkan tampilan yang begitu elegan.tak heran jika harga Vespa GTS Super 150 akan cukup mahal. Tak hanya itu saja, performanya pun juga cukup handal berkat bakalan mesin berteknologi LEm 3 yang memiliki kapasitas 154.8 cc. Bahkan, mesin tersebut juga sudah bersertifikat Euro 3. Kemudian, beberapa fitur dukungan pun juga turut disematkan guna menunjang kenyamanan maupun keselamatan penumpang dalam berkendara. Lantas, dengan spesifikasi tersebut, berapa ya harga Vespa GTS Super 150 ini?

Harga Vespa GTS Super 150

Harga Vespa GTS Super 150 Terbaru

Berhubungan dengan harga Vespa GTS Super 150, sebenarnya pihak Piaggio pun akan membanderol motor buatannya tersebut dengan harga yang relatif sedikit mahal untuk sekelas motor klasik. Pasalnya, berdasarkan informasi yang Mas Sena dapatkan, sejak peluncuran pertamanya di tahun 2014 lalu, harga Vespa GTS Super 150 ini diketahui bakal dibanderol Rp 39.850.000,-. Memang, sebuah harga yang relatif sedikit mahal namun umumnya banderol tersebut sudah biasa disematkan untuk motor-motor dengan emblem Vespa. Selain itu, Vespa GTS Super 150 ini akan dihadirkan dengan 5 warna yang bisa dipilih, yaitu Montebianco, Rosso Dragon, Grigio Titanio, Verde Muschio, dan Nero Vulcano. Kelima pilihan warna tersebut diketahui tak akan berpengaruh pada fluktuasi dari harga Vespa GTS Super 150.

Harga Vespa GTS Super 150
Rp. 39.850.000,- (OTR Jakarta)
Daftar Harga Motor Vespa

Catatan : 

  • Harga motor Vespa GTS Super 150 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Vespa GTS Super 150

Namun, perlu untuk sobat ketahui bahwa harga Vespa GTS Super 150 tersebut merupakan harga OTR untuk wilayah Jakarta saja. Maka, jangan kaget jika beda daerah maka akan beda pula banderolnya. Namun, yang jelas perbedaan harga Vespa GTS Super 150 tersebut tak akan berbeda jauh dari OTR di Jakarta. Di sisi lain, dengan kehadiran Vespa GTS upper 150 ini tentunya bakal menjadikan persaingan di pasar otomotif nasional semakin ketat saja. Pasalnya, di tengah ramainya pasar motor matik keluaran saat ini, kemunculan Vespa GTS Super 150 ini tentunya bakal mengganggu dominasi motor matik buatan pabrik lain. Tetapi, semuanya bergantung pada selera masing-masing dari para konsumen. Demikian ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Vespa GTS Super 150. Mas Sena berharap semoga informasi tersebut bisa bermanfaat. Baca juga mengenai Vespa PX 150 dan Vespa Sprint 150.

Top