Mitsubishi Akhirnya Buka Selubung Crossover Anyarnya

Mitsubishi Perkenalkan Crossover Baru Bertajuk Eclipse Cross – Sebelumnya Mitsubishi sudah sempat menggoda publik dengan menampilkan dua teaser yang memberikan bocoran tentang tampilan dari crossover anyarnya. Kini Mitsubishi secara resmi telah meluncurkan foto serta detail dari Eclipse Cross. Dihadirkan sebagai salah satu pengisi di segmen SUV, mobil ini akan memulai debut perdananya di hadapan publik pada gelaran Geneva Motor Show yang diselenggarakan mulai tanggal 7 Maret mendatang.

mitsubishi perkenalkan crossover baru bertajuk eclipse cross

Eclipse Cross hadir dengan konsep Dynamic Shield yang menjadi tampilan pembuka pada bagian mukanya. Konsep ini berpadu apik dengan model fascia anyar yang hadir dengan aksen krom. Walaupun tampilannya kini lebih terlihat futuristik, namun mobil masih menawarkan nuansa ketangguhan yang bisa dilihat pada bagian ground clearance yang sekarang dibikin lebih tinggi.

Untuk dimensinya sendiri, Eclipse Cross hadir dengan panjang 4.405 mm, lebar 1.805 mm, dan tinggi 1.685 mm. Dimensi baru yang diusungnya ini membuat kabinnya menjadi lebih lapang. Yang menarik adalah kaca di bagian belakangnya didesain dengan ukuran yang lebih lebar sehingga menjadikannya mirip dengan mobil sedan.

Eclipse Cross ini kabarnya nanti juga bakal hadir dengan menawarkan dua opsi mesin yang akan disematkan pada dapur pacunya. Opsi pertama adalah mesin injeksi turbocharged yang memiliki kapasitas 1.5 L. Sedangkan, opsi kedua adalah mesin turbodiesel yang hadir dengan kapasitas 2.2 L.

Walaupun saat ini Mitsubishi belum memberikan informasi terkait dengan keluaran tenaga serta besaran torsi yang dihasilkannya, namun pabrikan otomotif asal Jepang tersebut mengatakan bahwa kedua mesin yang akan dipakainya itu akan didukung dengan transmisi baru delapan percepatan secara otomatis. Crossover anyar milik Mitsubishi ini kabarnya juga bakal memakai sistem penggerak empat roda (4WD).

Beralih ke bagian interiornya, nuansa yang disuguhkan sepertinya masih mengadopsi model Mitsubishi yang lain. Meski begitu, sistem hiburan yang dibawanya bakal lebih modern. Eclipse Cross akan dibekali dengan fitur Apple Car Play 3 serta Android Auto 4. Kedua fitur tersebut dihadirkan untuk menawarkan koneksi yang mudah antara mobil dengan ponsel pengendaranya.

Top