Wow! Mesin Audi TT Bakal Sepadan dengan Supercar

Audi TT Diubah Berbekal Mesin Layaknya Supercar – Seperti yang sduah diketahui bersama bahwa sebenarnya Audi TT RS sejatinya merupakan kendaraan mobil di segmentasi kelas sportcar. Namun tuner ABT pun telah berhasil mengubahnya menjadi kendaraan yang bisa disejajarkan dengan supercar. Semakin penasaran bukan? Lalu, seperti apa sih bentuknya?

Jika didasarkan atas kutipan yang dilansir dari Carscoops pada Rabu (1/2/2017), dikatakan bahwa salah satu alasan kuat Audi TT RS-R ini naik kelas dan bisa disejajarkan dengan supercar yakni dari tingka besaran tenaga mesin yang dihasilkan dan telah dibuat melonjak menjadi 493 hp. Tak hanya itu saja, capaian tingkat torsi pun juga ikut terkatrol dan bisa meletupkan tenaga bawah mencapai 570 Nm. Besaran tenaga tersebut setara dengan tenaga supercar yang banyak dipasarkan seperti Ferrari F430 yang memiliki tenaga mesin setara dengan Audi TT RS.

Akan tetapi, hal yang cukup disayangkan yaitu bahwa tuner ABT yang memiliki markas di Jerman tersebut enggan menyebut bagaimana bentuk ubahan yang dilakukan pada sektor pacu sedan sport dua pintu tersebut. Namun, banyak memprediksi bahwa kenaikan tenaga 93 hp serta kenaikan torsi 120 Nm, bisa dilakukan dengan mengubah setting atau pengaturan pada electronic control unit atau ECU.

Di samping itu, tak hanya sektor pacu saja yang mendapat ubahan, bahkan sentuhan eksterior pun juga turut menjadi salah satu bentuk paketan yang ditawarkan tuner ABT pada Audi TT RS-R. Antara lain, seperti ubahan bingkai grille, spoiler, side skirt add ons, dan rear skirt. Semua perangkat pendongkrak tampilan dirancang menggunakan material karbon.

Terlepas dari hal tersebut, harga Audi TT RS-R akan ditawarkan oleh tuner ABT dengan versi terbatas yang hanya diproduksi sebanyak 50 unit. Sayangnya tuner ABT sampai saat ini masih tidak bisa menulis tau merilis banderol untuk Audi TT RS-R.

Top