Meski Tak Terlalu Diminati, Daihatsu Copen Masih Tetap Bertahan

Daihatsu Copen Masih Dipertahankan – Flashback pada Mei 2015 lalu, diketahui bahwa PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi telah meluncurkan keicar Copen di Bali. Daihatsu Copen yang dipasarkan di Indonesia saat ini merupakan generasi kedua. Sementara itu, di Jepang sendiri yang merupakan negara asalnya, Daihatsu sudah merilis generasi ketiga, tepatnya di pertengahan tahun 2015 silam. Meskipun begitu, ADM sampai saat ini belum akan mendatangkan Copen generasi ke tiga tersebut di pasar Indonesia.

“Belum berencana, kami masih punya Copen generasi kedua,” ujar Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing ADM, di Jakarta, Rabu 1 Maret 2017.

Sejak mulai resmi diluncurkan sampai saat ini, diketahui bahwa penjualan Daihatsu Copen memang tidak banyak. Bahkan, Amel pun juga mengatakan bahwa Copen sudah diposisikan sebagai salah satu kendaraan hobi sehingga tidak berharap penjualannya akan banyak.

“Copen itu buat orang yang hobi bukan volume maker. Kami hanya mau menunjukkan sebenarnya kalau mau mobil ‘lucu’ Daihatsu punya. Jadi bukan buat jualan banyak. Dari 2015 penjualannya enggak banyak tidak sampai 100 unit,” tegas Amel.

Selain itu, Amel pun juga mengakui bahwa di Jepang sendiri mobil-mobil dengan desain yang unik dan kecil saat ini memang sangat digemari. Hal tersebut berbeda jauh dengan pasar Indonesia. Tentu, fakta tersebut dipengaruhi oleh lingkungan atau medan jalan yang ada di Indonesia.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa Daihatsu Copen ini telah didatangkan dari Jepang sebagai bukti dan untuk menunjukkan bahwa Daihatsu memiliki mobil kecil coupe dengan mengusung tampilan yang begitu unik dan elegan. Mobil dengan atap yang bisa dibuka-tutup ini diketahui bakal diperkuat mesin berkapasitas 660 cc Turbo Intercooler dengan tenaga semburan mencapai 64 hp. Untuk harga jualnya sendiri, banderol untuk memboyong Daihatsu Copen ini berada di angka Rp 427,25 juta.

Top