Diberi Sentuhan Carbon Fiber, BMW i8 Makin Megah

Tampilan BMW i8 Dirubah Jadi Lebih Garang – BMW i8 hadir secara perdana pada beberapa tahun yang lalu untuk menjadi rival tangguh untuk para supercar. Akan tetapi mobil ini hadir dengan format yang berbeda sebab BMW membekali dapur pacu dari mobil ini dengan mesin hybrid. Bisa dikatakan jika i8 ini berada sekitar satu atau dua level di atas Honda CR-Z, khususnya menyangkut soal harga.

Bmw Rubah Tampilan I8 Jadi Lebih Garang

BMW i8 sendiri mengaspal di Indonesia pada tahun 2014 yang lalu dengan mengusung status CBU. Mobil ini memang sudah membawa desain sleek, elegan, serta mewah. Namun, tampilan ini belum cukup memuaskan untuk AC Schnitzer. Pasalnya, modifikator mobil asal Jerman tersebut kini membuat tampilan i8 jadi makin garang.

Tak hanya dicat dengan warna baru, mobil ini juga diberi sejumlah peningkatan sehingga tidak hanya membuatnya terlihat lebih garang saja tetapi juga mendukung performanya yang lebih mantap. Hadir dengan laburan warna merah solid inferno Chrome, beberapa sudut dan ruangnya juga mendapat sentuhan karbon fiber sehingga tampilannya memang makin keren.

Schnitzer juga sepertinya memang membuat tubuh i8 lebih rendah beberapa mm secara sengaja sehingga hampir menyentuh tanah. Bumper dan sideskirt juga merupakan bagian mobil lain yang terlepas dari sentuha karbon fiber. Dengan begitu, bisa dipastikan jika bobot i8 yang telah dipermak ini bakal lebih ringan dari i8 standar.

separator

Schnitzer juga menyematkan velg dan rims anyar pada mobil ini. Tak heran jika kini berat mobil jadi lebih ringan sekitar 4,4 kilogram untuk setiap unitnya. Bagian interior mobil pun kini menyuguhkan desain yang terlihat lebih futuristik. Hal ini karena mobil menggunakan footrest dari material aluminium dan pedal yang dibuat dari komponen yang sama.

Modifikator asal Jerman tersebut juga tampaknya tak mau melewatkan bagian-bagian kecil yang ada pada mobil ini. Hal tersebut bisa dilihat dari digunakannya handle pintu yang juga terbuat dari karbon fiber pada versi permakan i8 ini. Sentuhan karbon fiber lain juga bisa ditemukan pada air duct dan double kidney di gril-nya.

Top