Minat Konsumen Indonesia Terhadap Mobil SUV Meningkat Drastis

Di Indonesia, Mobil SUV Kini Jadi Idola – Memang, meskipun saat ini pasar automotif Indonesia masih didominasi oleh penjualan mobil tipe multi-purpose vehicle (MPV), namun siapa sangka bahwa tren kendaraan model sport utility vehicle (SUV) justru menunjukkan peningkatan yang cukup tinggi. Hal ini terbukti dari beberapa model baru yang diluncurkan produsen mobil kelas menengah maupun premium selalu saja diminati oleh konsumen di Tanah Air.

Sebagai contoh, seperti produsen otomotif asal Jepang yang bernama Honda di mana tahun 2016 lalu secara resmi telah meluncurkan dua model SUV andalannya yakni HR-V dan BR-V. Bahkan, kedua SUV besutan Honda tersebut hadir memenuhi pasar konsumen SUV kelas bawah dan menengah. Sementara itu di sisi lain, generasi ke-10 Honda CR-V kabarnya akan diluncurkan tahun 2017 ini yang tentunya dengan keunggulan mampu menampung hingga tujuh penumpang sekaligus dan dibekali mesin turbo.

Tak hanya itu saja, di kelas medium atau menengah, produsen Toyota pun awal tahun 2016 lalu telah meluncurkan generasi terbaru dari jajaran Fortuner dengan mengusung tampilan yang lebih berkarakter. Bahkan, tak lama kemudian, Mitsubishi pun juga turut meluncurkan generasi Pajero Sport dengan tampilan desain yang lebih gagah dan modern dari generasi sebelumnya. Kedua SUV yang bisa dibilang cukup laris manis di Indonesia tersebut memang benar-benar mampu memikat konsumen Indonesia dengan karakter tampilan yang berbeda.

Melihat peluang tren peningkatan yang cukup signifikan di pasar SUV Indoneusia, ternyata juga dibaca dan diketahui oleh Chevrolet yang tak ingin ketinggalan dengan beberapa produk pabrik lain yang beredar di pasar kendaraan multifungsi ini. Pasalnya, dengan mengandalkan generasi terbaru Trailblazer yang juga mengusung tampilan yang begitu gagah dan tak kalah dari pesaingnya, Chevrolet pun mencoba peruntungan sebagai pesaing dari dua model SUV populer Fortuner dan Pajero Sport.

separator

Adanya pertumbuhan dan peningkatan minat akan kendaraan jenis SUV sendiri tersebut memang tak lepas dari kebutuhan konsumen yang ingin memiliki kendaraan dengan ketangguhan di berbagai medan. Tak hanya itu saja, bahkan saat ini pun beberapa produsen mobil tengah melakukan peningkatan pada model SUV terbaru garapannya dengan kapasitas penumpang yang lebih banyak, yakni mengoptimalkan tiga baris bangku sehingga mampu menampung hingga kapasitas tujuh penumpang sekaligus.

Top