CR-V Bakal Punya Varian Turbo dan Diesel?

Honda Siapkan Versi Turbo dan Diesel untuk CR-V – Honda Thailand memang tampaknya telah sedikit lebih maju sebab pihak Honda di negara tersebut bakal menghadirkan generasi terbaru dari CR-V dalam waktu dekat. Berbagai sumber menyebutkan jika Honda Thailand bakal memanfaatkan gelaran Bangkok International Motor Show untuk merilis sport utility vehicle (SUV) terbaru yang kabarnya menempati segmen menengah ini.

Honda Siapkan Versi Turbo Dan Diesel Untuk Cr V

Mobil ini hadir dengan tampilan yang lebih fresh sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri di mata konsumen. All new CR-V versi Thailand ini juga disebut-sebut akan dibekali dengan tiga opsi mesin untuk mengisi sektor dapur pacunya. Satu opsi untuk mesin bensin, sedangkan dua opsi yang lain adalah mesin diesel.

Mesinnya juga menawarkan dua keluaran tenaga yang berbeda. Ada opsi mesin berkapasitas 2.400 cc DOHC i-VTEC yang mampu menyemburkan tenaga 184 tk dan torsi sebesar 244 Nm. Konsumen juga bisa mencoba mesin yang lebih bertenaga dengan memilih opsi mesin turbo yang hadir dengan kapasitas 1.500 cc.

Kabar lain menyebutkan jika mesin turbo berkapasitas 1.200 cc yang akan dipakai mobil ini sama dengan mesin yang digendong oleh generasi terbaru Civic. Informasi dari data yang ada, mesin ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 190 tk dan torsi sebesar 243 Nm. Kedua opsi mesin, yaitu 2.4L  dan turbo 1.5L bakal sama-sama akan dipadukan dengan transmisi CVT.

Opsi ketiga adalah mesin diesel i-DTEC yang memiliki kapasitas 1.600 cc. Opsi mesin ini ternyata menjadi yang paling ditunggu. Walaupun kapasitasnya terbilang kecil, namun mesin ini sudah didukung dengan fitur two stage turbocharger system. Torsi yang dihasilkan mesin inipun sanggup mengalahkan kedua mesin bensin, dengan hasil torsi sebesar 350 Nm dan keluaran tenaga 160 tk.

Torsi besar yang dihasilkan oleh mesin ini diklaim mampu membuatnya berakselerasi dengan sangat responsif serta  efisien dalam konsumsi bahan bakar. Terlebih lagi, Honda menggunakan sistem transmisi sembilan percepatan yang dikombinasikan khusus untuk varian mesin dieselnya.

Namun, hingga saat ini Honda Thailand masih belum mau buka suara terkait dengan harga serta detail fitur interior dari generasi terbaru CR-V tersebut.

 

 

 

 

Top