Hasil Uji Tabrak Toyota C-HR Sangat Memuaskan

Toyota C-HR Raih Bintang 5 dalam Uji Tabrak di Australia – Resmi dirilis beberapa waktu lalu, Toyota C-HR pun lakukan uji tabrak. Dan, belum lama ini lembaga pengetesan keamanan kendaraan mobil baru di Australia baru saja melakukan uji tabrak terhadap Toyota C-HR. Hasil uji tabraknya pun terbilang sangat mengesankan dan memuaskan. Pasalnya, crossover besutan pabrik asal Jepang itu meraih tingkat keselamatan tertinggi dengan mampu meraih lima bintang. Penilaian tersebut pun juga berlaku untuk semua varian dari Toyota C-HR.

Berdasarkan lansiran berita yang dikutip dari Paultan pada Jumat (3/3/2017). disebutkan bahwa pada uji perlindungan penumpang dewasa (adult occupant protection/AOP), varian C-HR ini telah berhasil mencetak angka 33,18 dari kemungkinan 38 poin. Sementara itu, perlindungan penumpang anak (child occupant protection/COP) telah mendapat nilai kepatuhan 77%, dengan angka mencapai 38,03 dari kemungkinan 49 poin.

Selain itu, beberapa fitur keamanan yang cukup lengkap pun juga diketahui telah mampu memberikan perlindungan terhadap penumpang dan pengemudi yang berada di dalam ruang kabin dari C-HR. Fitur yang dimaksud meliputi tujuh airbag, AEB, lane support systems (LSS) dan pre-crash systems. Fitur tersebut disematkan oleh pihak Toyota sebagai perangkat standar untuk varian C-HR di pasar Australia. Sementara itu, jika di Eropa ada satu tambahan fitur keamanan yaitu sensor pendeteksi pejalan kaki.

“C-HR adalah contoh dari model dengan harga terjangkau yang memenuhi tingkat keselamatan tinggi di semua bidang penilaian. Sebagai pendatang baru di tengah persaingan segmen SUV Compact, keselamatan tingkat atas adalah suatu keharusan jika ingin memenangkan penjualan dan itu mendorong setiap produsen menyediakan fitur keselamatan standar.” kata James Goodwin selaku CEO ANCAP.

separator

Sebagai tambahan informasi saja bahwa di Australia sendiri, mobil besutan Toyota yang bakal jadi pesaing berat bagi Honda HR-V dan Nissan Juke ini dibekali mesin 1,2 liter turbocharged dnegan empat silinder yang mampu mengeluarkan tenaga sekuat 114 hp pada putaran mesin antara 5.200 sampai 5.600 rpm dan mampu mencapai titik torsi puncak 185 nm antara 1.500 dan 4.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual atau otomatis CVT enam kecepatan. Tersedia sistem penggerak semua roda sebagai pilihan.

Top