Baru Meluncur, 20 Unit Kawasaki Z900 Habis Dipesan

Kawasaki Z900 Sejumlah 20 Unit Terjual – Kabar cukup mengagetkan datang dari pihak Kawasaki. Pasalnya, beberapa waktu lalu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah mengaku model naked Z900 terbarunya yang baru saja diluncurkan pada Jumat (3/3/2017) kemarin justru sebanyak 20an unit yang telah dikeluarkan sudah habis terjual semua sebelum tanggal peluncurannya tersebut.

“Sebenarnya 20 unit Kawasaki Z900 yang baru saja kita luncurkan sudah habis terjual sebelum peluncuran yang kami lakukan hari ini,” ungkap Michael Tjandra Tanadhi selaku Deputy Head Sales and Promotion KMI kepada media di sela acara peluncuran Z900yang berlokasi di Jakarta.

Menurut Michael, penjualan yang memenuhi target tersebut diklaim merupakan jumlah maksimum keseluruhan dari total penjualan Kawasaki Z900 untuk pasar otomotif di Indonesia. Sehingga tak heran apabila calon konsumen yang ingin memesan, masih tetap dilayani. Akan tetapi, konsumen yang memesan harus menunggu hingga bulan depan mengingat pihak KMI hanya menyediakan 20 unit tiap bulannya.

“Target penjualan kami untuk Z900 memang hanya 20 unit sebulan, jika ada pemesanan baru bisa kami penuhi di bulan depan,” tambahnya Michael.

separator

Di sisi lain, terkait dengan keseluruhan jumlah penjualan motor Kawasaki Z900, diketahui bahwa pihak KMI sendiri telah mematok target penjualan untuk Z900 ini sebanyak 300 unit selama setahun. Namun jika dikalkulasi secara bertahap, KMI akan menjual sebanyak 25 unit Z900 setiap bulannya.

Meskipun dinilai jumlah unit yang dijual per bulannya tak cukup besar namun pihak KMI sendiri tak ingin memberikan target penjualan sportbike-nya ini dengan angka yang besar. “Kami kira, target tersebut merupakan anga reasonable lah bagi kita,” pungkasnya.

Terlepas dari hal tersebut, dengan target penjualan untuk Kawasaki Z900 ini yang selalu mencapai target, tentunya merupakan suatu hal yang memuaskan bagi Kawasaki. Bahkan, data penjualan tersebut juga menjadi salah satu bentuk bukti bahwa kehadiran seri Z900 ini memang cocok dan cukup banyak diminati oleh para konsumen di Indonesia.

Top