Suzuki Rilis Baleno RS dengan Mesin Seliter

Baleno RS Dibekali Mesin Berkapasitas 1.0 L – Suzuki belum lama ini mengumumkan jika salah satu mobil andalannya, yaitu Baleno hatchback akan mempunyai varian sporti. Suzuki juga kabarnya akan membekali mobil bernama Baleno RS ini dengan mesin turbo Boosterjet yang memiliki kapasitas 1.000 cc.

Baleno Rs Dibekali Mesin Berkapasitas 1.0 L

Baleno RS ini didapuk oleh Suzuki sebagai versi yang lebih berperforma dari hatchback premium terlaris Suzuki, yakni Baleno. Pihak Suzuki sendiri percaya bahwa Baleno RS menawarkan kesempatan bagi konsumen untuk menikmati sensasi melaju di atas jalan dengan menaiki kendaraan yang memiliki performa tinggi dan kenyamanan yang biasanya disuguhkan oleh hatchback premium.

Dapur pacu yang ditawarkan varian teranyar ini adalah mesin 1.0 Boosterjet direct injection turbo yang dikombinasikan dengan platform baru yang diyakini lebih ringan, aman serta tidak berisik.

Mesin yang digendong mobil ini mampu menghasilkan keluaran tenaga sebesar 100 HP dan torsi sebesar 150 Nm. Mesin baru ini juga mentransfer daya sekitar 20 persen lebih banyak dan torsi 30 persen lebih besar daripada mesin dengan kapasitas 1.2 liter.

separator

Mesin Booster 1.0 liter ini dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Dengan begitu, hanya mengonsumsi bahan bakar rata-rata sebanyak 21,1 km/liter.

Untuk menampilkan nuansa sporty, Baleno RS hadir dengan mesh grille berwarna hitam, bumper sporty dengan masukan yang lebih besar, serta lampu utama bi-Cenon dengan DRL LED. Digunakannya pelek berukuran 16 inci berwarna hitam serta roof spoiler juga membuat bagian belakang mobil terlihat lebih agresif.

Masuk ke bagian interiornya, Suzuki Baleno RS menghadirkan keyless entry dengan tombol starter, layar MID berukuran 4,2 inci, serta layar infotainment Smartplay 7 inci.

Platform baru yang dipakai oleh mobil ini memang sengaja dikembangkan Suzuki agar lebih ringan dan kuat dengan cara mendesain ulang strukturnya secara keseluruhan. Desainnya juga dimaksimalkan dengan terpasangnya suku cadang di bawah bodinya.

Baleno RS juga mengadopsi struktur dalam bentuk halus secara berkelanjutan sehingga kekakuannya meningkat sebesar 10 persen dibandingkan dengan mobil-mobil lainnya yang ada di kelas yang sama. Mobil juga menawarkan pengalaman berkendara dengan vibrasi yang lebih kecil dengan kenyamanan yang maksimal.

India yang saat ini menjadi basis produksi Ignis di Asia dan Timur Tengah, kemudian memunculkan rumor bahwa mobil ini juga bakal mengaspal di Indonesia.

Top