Akhirnya, Suzuki Rilis Harga GSX250R

Harga GSX250R Resmi Dirilis di Inggris – Sejak resmi diperkenalkan pada ajang pameran EICMA 2016 lalu, kini akhirnya Suzuki secara resmi telah berhasil merilis harga sportbike kelas GSX250R untuk pasar otomotif di Inggris. Tunggangan sport yang diklaim bakal menjadi pesaing KTM RC390 tersebut pun diketahui bakal dibanderol 4.299 poundsterling atau atau jika dikonversikan ke nilai tukar rupiah akan setara Rp 70 juta.

Di sisi lain, berdasarkan kutipan dari laporan Indianautosblog pada Minggu (5/3/2017), diketahui bahwa dalam perilisan harga tersebut, pihak Suzuki sendiri pun juga menawarkan GSX250R tipe livery replica tim balap MotoGP dengan banderol yang sedikit lebih mahal yakni 4.399 poundsterling atau setara dengan Rp 72 jutaan. Harga untuk memboyong kedua model sportbike garapan pabrik asal Jepang yang bernama Suzuki ini terbilang lebih kompetitif jika dibanding dengan beberapa pesaingnya yang mencapai 5.099 poundsterling atau Rp 83 juta.

Tak berbeda jauh dengan apa yang sudah diberitakan sebelumnya, diketahui bahwa Suzuki GSX250R ini memang dihadirkan dan dikembangkan dengan menggunakan mesin milik Suzuki Inazuma, yaitu dengan mengandalkan tipe mesin SOHC berkapasitas 248 cc. Tenaga dari mesin tersebut pun mampu mencapai titik maksimal sebesar 25 PS dengan besaran titik puncak torsi mencapai 23,40 nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan menggunakan gearbox manual enam percepatan. Versi mesin yang nantinya akan digunakan GSX pun telah diklaim oleh Suzuki sendiri sangat irit. Pasalnya, hal itu bisa dilihat dari jarak tempuh nya di mana untuk menempuh jarak 32 kilometer hanya membutuhkan bensin 1 liter. Cukup efisien bukan?

Sebagai tambahan informasi saja bahwa di pasar automotif Inggris sendiri, Suzuki hanya akan menawarkan dua pilihan warna yakni pearl nebular dan livery replica Suzuki MotoGP Team.

Top