Catat! Yamaha R1 2017 Segera Meluncur Juni Mendatang

Yamaha Segera Rilis R1 pada Juni 2017 – Semakin hari tampaknya dunia otomotif semakin digebrak dengan peluncuran beberapa motor baru besutan beberapa produsen, salah satunya yaitu Yamaha. Produsen otomotif asal Jepang tersebut belum lama ini telah mengungkapkan bahwa pihaknya bakal meluncurkan generasi terbaru dari R1 pada Juni 2017 di Jepang. Lantas, apa yang membedakan versi terbaru dengan model lawasnya? Trus apa saja kelebihannya? Semakin penasaran bukan?

Nah, jika mendasarkan atas laporan yang telah dilansir dari Indianautosblog pada Senin (6/3/2017), dilaporkan bahwa generasi terbaru dari Yamaha R1 akan dihadirkan dengan memiliki bobot sedikit lebih ringan. hal tersebut dikarenakan pada bagian bodinya telah menggunakan rangka yang terbuat dari bahan serat karbon. tak hanya itu saja, selain itu untuk pertama kalinya, setang piston R1 kini pun telah menggunakan bahan titanium untuk lebih memaksimalkan kinerja piston.

Namun, cukup disayangkan bahwa untuk permesinan dari generasi terbaru R1 masih tetap mengandalkan sektor pacu dari generasi lamanya. Mesinnya tetap menggunakan tipe DOHC berkapasitas 998 cc yang diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 200 ps serta mampu mencapai titik torsi hingga 112 nm. Di mana tenaga tersebut kemudian akan disalurkan menggunakan gearbox manual enam percepatan.

Selain itu, sportbike yang digadang-gadang bakal menjadi penantang berat bagi Kawasaki Z 1000 ini juga memiliki beberapa fitur canggih seperti traction control, slide control, front lift control, quickshifter, launch control, ABS, dan unified brake sistem. Di sisi lain, untuk sistem suspensi depan up-side down kini telah mengandalkan merek Ohlins.

Terlepas dari hal tersebut, perlu diketahui bahwa untuk pasar Jepang, pabrikan sepeda motor berlogo garpu tala tersebut akan membanderolnya 3.078.000 yen atau setara Rp 359 juta. Cukup mahal bukan?

Top