Hyundai Sonata 2014 Masih Dijual di Indonesia

Sedan Sonata 2014 Masih Dijual Hyundai di Pasar Indonesia – Belum lama ini, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) yang merupakan agen pemegang merek (APM) mobil Hyundai di Indonesia saat ini diketahui tengah menawarkan beragam pilihan produk, mulai dari sedan, hatchback, SUV, MPV, sampai model pick up ringan. Namun, ada satu model di antaranya yaitu sedan Sonata yang merupakan produk produksi 2014.

Terkait hal tersebut, menurut Hendrik Wiradjaja selaku Deputy Marketing Director HMI pun telah mengakui memang sampai saat ini pihaknya masih menjual sedan tersebut. Namun, meskipun demikian, untuk tingkatan penjualannya jumlahnya sudah tidak banyak.

“Ini sebenarnya untuk fleet user. Saya rasa sudah enggak lebih dari dua unit. Waktu itu memang kami ambil special order ada beberapa unit dan sisanya sudah enggak banyak,” katanya belum lama ini, di Jakarta.

Tak hanya itu saja, ia sendiri pun juga beranggapan bahwa kecilnya penjualan di pasar sedan Indonesia menyebabkan penjualan berbagai model sedan asal Korea Selatan itu cukup sulit. Padahal di luar negeri sendiri, Hyundai justru telah memiliki beragam model sedan dan banyak peminatnya. Namun, meskipun demikian adanya, tetap tidak menutup kemungkinan apabila pasar sedan kembali bergairah maka pihaknya berencana untuk menambah model sedan.

separator

“Segmen sedan lagi turun. Kalau memang ada permintaan special order kita masukin. Saat ini kedubes Korea sudah pakai Sonata yang terbaru, Genesis yang terbaru, bahkan Hyundai Group pun yang ada di Indonesia sudah menggunakan jadi enggak tertutup kemungkinan itu masuk lagi,” jelas Hendrik.

Terkait dengan harga Hyundai Sonata versi 2014 ini, maka jika mendasarkan atas informasi yang dikutip dari situs resmi Hyundai Indonesia, sedan Sonata hanya tersedia satu varian bertransmisi otomatis. Dan untuk harga per unitnya sebesar Rp 597,5 juta. Sedikit tambahan informasi bahwa Hyundai Sonata yang tersebar di pasar Indonesia akan bersaing dengan Honda Accord, Toyota Camry, dan Kia Optima.

Top