Akhirnya, BMW i8 Siap Dikirim Kepada Konsumen di Indonesia

BMW Segera Kirim i8 Kepada Para Pemesan di Indonesia – Semenjak diluncurkan pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tahun 2016 lalu, BMW i8 memang diakui memiliki peminat cukup signifikan di Indonesia meski banderolnya mencapai Rp 3,499 miliar. Kenyataan tersebut tentu sebuah bukti bahwa harga yang mahal tersebut terbayarkan dengan ketangguhan dari spesifikasi tangguh yang dibawa sport car milik BMW tersebut.

“Saat ini penjualan BMW i8 di Indonesia cukup signifikan dan dalam waktu dekat unitnya akan segera dikirim ke konsumen,” kata Jodie O’tania, vice president corporate communications BMW Group Indonesia, di Tangerang Selatan, BSD, pada Senin (6/3/2017).

Jodie pun juga turut menegaskan bahwa BMW i8 memang sudah akan dikirim kepada para pemesannya pada bulan Maret 2017 ini. Namun, ia tampaknya masih enggan untuk mengungkap berapa banyak keseluruhan jumlah mobil sport hybrid itu yang sudah dipesan sampai saat ini.

Di sisi lain, BMW i8 sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan di Indonesia pada 2014 silam. Akan tetapi karena terkendala fasilitas dan layanan servis maka mobil yang menggunakan dua sistem jantung penggerak, yakni kombinasi mesin bensin dan motor listrik ini baru bisa dijual mulai tahun 2016 lalu.

Berhubungan dengan spesifikasi BMW i8, sportcar besutan pabrik asal Jerman tersebut bakal dibekali mesin bensin 1,5 liter, tiga silinder dengan mengandalkan teknologi BMW TwinPower Turbo. Mesin yang diusung BMW i8 tersebut diklaim bakal mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 231 hp dan memiliki capaian titik torsi maksimum sampai 230 nm. Sementara itu, untuk tenaga listriknya pun diketahui mampu menghasilkan tenaga setara 131 hp. Mesin konvensional menggerakkan roda belakang sedangkan untuk motor listrik di depan. Tak hanya itu saja, apabila dikendarai sepenuhnya menggunakan tenaga listrik, BMW i8 ini diketahui akan memiliki daya jelajah hingga 37 kilometer dengan kecepatan puncak 120 kilometer per jam.

Sementara itu di sisi lain, untuk baterainya dapat diisi ulang dari sumber listrik konvensional di rumah-rumah. Namun menggunakan perangkat charge khusus dari BMW.

Top