Toyota Gelontorkan Dana Rp 20 M Buat CSR

2017 Toyota Siapkan Dana Rp 20 Miliar Buat CSR – PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelontorkan dana sekitar Rp 20 Miliar untuk membiayai program corporate social responsibility (CSR) tahun ini. TAM juga berhasil membangun fasilitas Toyota Organic Village (TOV) di Desam Mlaten, Demak, Jawa Tengah. TOV merupakan fasilitas gudang dan penggilingan padi organik, bekerjasama dengan institut Pertanian Bogor, petani disana akan di dampingi selama tiga tahun dalam mengelola TOV dan setelah mandiri akan dilepas.

Tidak hanya itu TAM disana juga akan membina petani dari penanaman padi organik, proses pascapanen hingga distribusi dan penjualan. Tidak berhenti ampai disini TAM juga masih akan melakukan beberapa kerja sama berupa program lagi, seperti misalnya di Bandung dan Makasar.

Henry Tanoto, Vice President Director TAM mengatakan nilai pencapaian Rp 20 miliar jumlah tersebut biasanya akan naik setiap tahunnya. Jadi kami selalu menyisihkan sebagian profit Toyota untuk CSR. Dalam hal ini kami biasanya lebih mendengarkan kebutuhan daerah-daerah itu seperti apa, tidak hanya di Jakarta. Glontoran dananya dari tahun ke tahun meningkat.

Henry menambahkan untuk Demak dana yang dikeluarkan mencapai Rp 2,5 miliar. Lalu untuk Bandung TAM bisa merogoh kocek sampai Rp 9 miliar, digunakan untuk merevitlisasi taman lalu lintas untuk edukasi masyarakat terutama pelajar. Taman tersebut selain untuk edukasi lalu lintas juga sebagai tempat hang out, dan tempat kumpul-kumpul warga Bandung, dimana mereka akan menikmati suasana yang alami.

separator

Jadi untuk setiap daerah berbeda-beda tergantung kebutuhan. Lalu yang bakal dilakukan CSR tahun ini juga yaitu membudidayakan terumbu karang di wilayah Sulawesi Selatan, khusunya Makasar. Tujuannya agar ekosistem laut kita yang kaya itu terus terjaga dengan baik.

 

Top