Konsep Mobil Terbang dari Airbus Pakai 8 Baling-Baling

Konsep Mobil Terbang Airbus Memukau – Memiliki mobil terbang mungkin itu hanya ada di imajinasi, Mobil terbang coba diterjemahkan oleh perusahaan aviasi Airbus bekerja sama dengan rumah desain Italdesign Giugiaro pada gelaran Geneva Motor Show 2017. Keduanya memperkenalkan konsep Pup.Up, mobil kompak yang bisa terkoneksi dengan delapan baling-baling dan bisa membuatnya terbang ke angkasa. Mekanisme mirip drone, yang memanfaatkan delapan rotor baling-baling dan mengangkat kamera dan modul pengatur pada bagian tengah untuk mengabadikan gambar dari angkasa.

Konsep Mobil Terbang Airbus Memukau

Pop.Up merupakan mobil kompak dua penumpang, dibangun menggunakan serat karbon. Bahan sama juga digunakan pada sistem tambahan berupa baling-baling. Tidak hanya itu semua daya yang digunakan pada kendaraan ini diperoleh dari asupan baterai. Idenya adalah mengatasi kondisi macet di kota-kota besar. Jadi pengoprasiannya tergantung dari keputusan sistem artificial intelligence yang digunakan, apakah cocok atau berkendara di jalan atau terbang di angkasa.

Tak kalah menarik, ketika terbang sistem penggerak roda empat akan ditinggalkan dan kabin penumpang melayang bersama baling-baling.Kelebihan kendaraan ini adalah kemampuannya mendarat dan terbang secara gerak vertikal layaknya helikopter, sehingga relatif ideal untuk berbagai lokasi. Para pencipta mengatakan kendaraan ini bisa mendarat di stasiun atau pusat kendaraan massal. Bukan mustahil juga kendaraan ini bisa di ajak parkir di gedung apartemen atau perkantoran lantai atas.

Meskipun masih bersifat konsep, tetapi nama Airbus sudah bukan pemain baru di dunia aviasi. Sedangkan Italdesign Guigiarto merupakan rumah desain yang telah menghasilkan berbagai karya mobil-mobil ternama di dunia. antara lian Maserati MC12 di 2004, generasi pertama Volkswagen Golf 1974, Scirocco 1974, Passat 1973, dan Audi 80 1974.

Jika mobil masa depan ini jadi kenyataan jangan terlalu kaget. Mobil masa depan ini diperkirakan akan hadir paling cepat pada 2027 mendatang.

Top