Resmi Dirilis Tahun 2016, Suzuki Ignis Kini Siap Meluncur di Tahun 2017

Suzuki Rilis Jadwal Peluncuran Ignis dan Harganya – Secara resmi, Suzuki Ignis telah diperkenalkan pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) pada tahun 2016 lalu. Bahkan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sendiri pernah memberikan bocoran terkait dengan Ignis ini di mana city car terbarunya tersebut akan segera diluncurkan pada 2017, lantas kapan jadwal peluncuran pastinya ya? Semakin penasaran bukan?

Nah, jika mendasarkan atas beberapa informasi yang dikutip dari Okezone dan dari berbagai sumber terpercaya, Suzuki diketahui akan meluncurkan Ignis pada bulan Mei 2017 mendatang. Jika kabar tersebut benar adanya maka kehadiran Suzuki Ignis ini akan berlangsung setelah penyelenggaraan pameran Indonesia International Motor Show 2017.

“Rencana peluncurannya akan dilakukan di bulan Mei mendatang, diperkirakan setelah pameran automotif IIMS tahun ini,” ungkap salah satu sumber yang enggan disebutkan identitasnya pada Rabu (8/3/2017).

Tak hanya itu saja, ia pun juga mengungkapkan bahwa sebelum peluncuran di beberapa diler, Suzuki juga akan membuka pemesanan untuk Suzuki Ignis terlebih dahulu. Bagi yang ingin memboyongnya maka konsumen nantinya bisa memesannya pada April 2017

“April Suzuki akan membuka pemesanan untuk Ignis, konsumen sudah bisa memesannya di diler,” pungkasnya.

Terlepas dari hal tersebut, terkait dengan harga Suzuki Ignis diketahui bahwa rencananya model city car yang sudah resmi dirilis pada tahun 2016 lalu ini akan dibanderol seharga Rp 136 juta untuk tipe terendahnya. Sementara itu, untuk varian termahal Ignis akan ditawarkan dengan harga Rp 160 juta. Dengan banderol tersebut, siapkah Anda untuk membeli Suzuki Ignis ini?

Di sisi lain, meski keduanya berbeda model, namun banderol untuk memboyong Suzuki Ignis yang sama dengan banderol dari Toyota Calya ini akan menjadi salah satu pilihan alternatif lain bagi konsumen LCGC di Indonesia. Selain itu, Suzuki Ignis sendiri pun diklaim akan menjadi pesaing berat untuk Honda Brio yang juga dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 1,2 liter dengan harga yang tak jauh berbeda.

Top