Siap Diluncurkan, Mitsubishi Eclipse Cross Adopsi Teknologi Lancer Evolution

Mitsubishi Eclipse Cross Hadir dengan Dibekali Teknologi Lancer Evolution – Salah satu produsen otomotif asal Jepang yang bernama Mitsubishi, santer dikabarkan akan memperkenalkan produk SUV terbarunya yang bertajuk Eclipse Cross pada ajang pameran otomotif bergengsi Geneva Motor Show 2017. SUV garapan Mitsubishi yang diklaim bakal menjadi penantang berat bagi Nissan Qashqai yang kabarnya akan diluncurkan pada 2018 ini kabarnya akan dibekali teknologi yang serupa dengan varian Lancer Evolution. Benarkah demikian?

Jika mengutip laporan yang dilansir dari Carscoops pada Rabu (8/3/2017), darah turunan tersebut berbentuk teknologi yang bernama active yaw control (AYC). Teknologi canggih ini bahkan menjadi salah satu fitur andalan untuk model Lancer Evolution. Tak hanya itu saja, teknologi yang akan diadopsi Eclipse Cross ini pun dirancang untuk membuat kendaraan semakin lincah saat melibas tikungan. Sungguh menarik bukan?

Di sisi lain, untuk sistem kinerjanya sendiri, pada saat kendaraan mengambil akselerasi di waktu menikung maka teknologi AYC ini akan secara responsif mengirimkan tenaga tambahan pada roda yang letaknya terjauh dari titik dalam tikungan, seperti saat mobil belok kiri, tenaga akan ditambahkan pada roda kanan. Tentu, kinerja seperti itu akan mengurangi resiko under steer.

Di samping itu, Mitsubishi Eclipse Cross sendiri pun juga akan hadir dengan dua pilihan varian, yaitu mesin bensin dan diesel. Untuk varian mesin bensin sendiri akan memiliki kapasitas mesin 1,5 liter dengan teknologi turbocharged. Sedangkan di sisi lain, untuk versi dieselnya akan ditawarkan mesin kapasitas 2,2 liter yang mengandalkan dukungan teknologi direct injected turbo. Kedua mesin dibekali gearbox matik delapan kecepatan.

Terlepas dari hal tersebut, menurut rencananya produk Mitsubishi bergaya SUV ini akan diluncurkan tahun 2018 mendatang untuk wilayah Eropa dan segera menyusul di Jepang, Amerika Utara dan Australia. Sayangnya, belum diketahui apakah SUV garapan Mitsubishi tersebut akan diluncurkan di Asia atau tidak, khususnya di Indonesia.

Top