VW Buat Arteon Berbekal Basis Audi A7

VW Perkenalkan Sedan Mewah Bertajuk Arteon – VW akhirnya membuat sedan mewah yang telah direncanakannya sejak lama menjadi kenyataan. Pasalnya, produsen mobil asal Jerman ini telah membuka selubung dari sedan terbarunya yang diketahui memiliki nama Arteon. Mobil ini pun telah dipamerkan secara perdana di Swiss pada gelaran Geneva Motor Show 2017 yang diselenggarakan mulai 7 Maret 2017.

Vw Perkenalkan Sedan Mewah Bertajuk Arteon

Dasar VW Arteon ternyata memakai basis miliki Audi A7 dan kabarnya juga terinspirasi dari konsep VW Sport Coupe Concept GTE. Tak heran jika mobil ini hadir dengan bodi fastback yang berada di atas VW Passat sekaligus mengukuhkannya sebagai sedan termewah milik VW.

Tampilan di bagian depannya sangat mirip dengan varian sebelumnya yang telah dipamerkan pada tahun 2015 lalu dan ini terlihat dari kombinasi lampu LED dan DRL yang tampak menyatu dengan gril.

Hal yang sama juga bisa dijumpai pada sektor belakang yang juga masih mengadopsi konsep milik VW Sport Coupe Concept GTE, walaupun desain lampu belakangnya kini justru malah terlihat seperti milik Mercedes-Benz C-Class Coupe.

VW Arteon sendiri secara dimensi memiliki panjang 4.862 mm, lebar 1.871 mm, dan tinggi 1.427 mm. Sedangkan jarak antara sumbu rodanya adalah sepanjang 2.841 mm. Dengan dimensi yang lumayan panjang ini, penumpang di bagian belakang bisa memperoleh ruang kaki yang lebih luas serta posisi duduk yang lebih ergonomis.

Sedan bernama Arteon ini juga telah dilengkapi dengan fitur jendela pintu frameless serta tutup bagai fastback.

Beralih ke bagian interiornya, kabinnya terasa tak begitu asing serta dashboard yang dipakai oleh VW Passat, namun kini hadir dengan teknologi yang lebih baik seperti hadirnya Active Info Display layaknya pada VW Golf.

Karena VW Arteon termasuk produk premium, maka bagian interiornya juga dilengkapi dengan lampu ambient yang berbentuk garis dan melintang dari bawah ventilasi hingga ke daerah panel pintu.

Untuk sektor dapur pacunya, VW Arteon dibekali dengan berbagai opsi mesin, yaitu mesin dengan bahan bakar bensin, mesin diesel dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 7 percepatan dengan kopling ganda.

Untuk mesin bensin, VW Arteon menawarkan opsi jantung penggerak TSI berkapasitas 1.5 liter dengan keluaran tenaga 148 HP dan TSI berkapasitas 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 187 HP atau 276 HP.

Sedangkan opsi mesin disel hadir dengan jantung penggerak TDI berkapasitas 2.0 liter dengan berbagai pilihan tenaga 148 HP, 187 HP, atau 236 HP yang dipakai untuk menggerakkan semua rodanya.

 

Top