Inilah Motor Ksatria Baja Hitam di Dunia Nyata

Motor Ksatria Baja Hitam – Ksatria Baja hitam merupaka salah satu tokoh fiksi yang digambarkan sebagai seorang pahlawan super yang tanpa lelah melawan kejahatan. Kepopulerannya di Indonesia memuncak pada tahun 90-an dimana film series nya tayang di Tanah air, dan sangat banyak digandrungi anak-anak pada masa itu. Salah satu hal yang paling diingat dari karakter fiksi yang satu ini adalah sepeda motornya yang selalu menemaninya saat melawan para monster jahat. Motor tersebut dapat berubah bentuk mengikuti karakter yang menungganginya.

Motor Ksatria Baja Hitam

Setidaknya ada tiga buah motor yang di pakai Kotaro Minami dalam serial KBH dan KBH RX. Yang menarik adalah ketiga motor tersebut bermerek Suzuki. Dari ketiga motor tersebut salah satunya adalah GSX-R-250 yang merupakan motor paling populer yang dimiliki KBH.

Motor berjenis sport dengan tampilan warna hitam merah inilah yang digunakan sehari-hari oleh Kotaro Minami ketika tidak sedang berubah bentuk menjadi Ksatria Baja Hitam. GSX R-250 pertama kali diperkenalkan pada tahun 1987. Jika menilik pada spesifikasinya moor ini terbilang canggih dan buas pada masanya. Bahkan mesinnyaa dapat mengeluarkan tenaga hingga 45 Tk / 14 ribu rpm.

Selain GSX R-250, motor KBH lain yang juga cukup populer adalah motor belelang tempur. Motor ini merupakan motor yang dipakai Kotaro minami saat berubah bentuk menjadi KBH. Motor dengan bentuk belalang dengan antena di bagian kepala lampu ini ternyata merupakan Suzuki RA 125. Motor yang diproduksi pertama kali pada tahun 1980 an ini masih mengusung mesin 2-tak yang mampu menghasilkan tenaga hingga 22 TK/ 8000 rpm.

Motor lain yang digunakan KBH pada serial KBH RX adalah Suzuki RH 250. Pada serial tersebut, motor ini dinamakan Acrobaatter. Suzuki RH 250 sebenarnya adalah motor yang dominan dengan warna kuning dan biru. Motor ini dibuat antar tahun 1985 hingga 1987 dengan mengusung mesin satu silinder, dua tak, 249 yang dapat menghasilkan tenaga hingga 31 Tk pada 7500 rpm dan torsi 5,9 Nm pada 6500 rpm.

Top