Yamaha Indonesia Ekspor NMax 155 cc Ke Jepang

Yamaha NMax 155 cc Garapan Pabrik Indonesia Siap Diekspor Ke Jepang – Akhirnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tahun 2017 ini telah berhasil mengekspor skuter matik premium berbodi bongsornya yang bertajuk N-Max ke pasar otomotif Jepang. Penjualannya sendiri akan dilakukan mulai bulan April 2017 mendatang.

Dalam lingkup setahun, tampaknya YIMM sendiri sudah banyak mengekspor ke negara-negara di dunia. Hal itu seperti dikutip dari Indianautosblog pada Jumat (10/3/2017), di mana diketahui bahwa Yamaha akan melakukan ekspor sebanyak 5.000 unit NMax untuk tahun 2017 ini. Jika membandingkan dengan 2016, Yamaha hanya mengekspor total sebanyak 4 ribu unit setiap bulan untuk memenuhi permintaan wilayah Eropa, Jepang, dan Asia.

Nah, di negara Jepang sendiri untuk model yang akan diluncurkan pun telah memiliki kapasitas mesin yang terbilang lebih besar yakni 155 cc dengan sistem pendingin air dan sudah mengandalkan teknologi mesin SOHC. Tenaga mesin yang dihasilkan pun bisa mencapai 15 Ps pada 8.000 rpm dengan capaian torsi yang mampu mencapai titik 14 Nm. Seluruh tenaga disalurkan bersama gearbox berteknologi CVT. Untuk bobotnya sendiri sekira 127 kg dan kapasitas tangki bahan bakarnya 6,6 liter.

Di sisi lain, jika kita melihat dari data spesifikasi tersebut, tampaknya Yamaha NMax 155 Cc yang bakal diekspor ke Jepang ini bakal memiliki data teknis yang tak berbeda dengan skuter matik bongsor yang dipasarkan untuk Indonesia. Bahkan, diperkirakan juga bahwa Yamaha hanya akan melakukan beberapa penyesuaian berdasarkan peraturan sepeda motor di Jepang.

separator

Sebelumnya, Yamaha Indonesia pun juga sudah melakukan ekspor NMax pada 2016 untuk Jepang. Namun mesin skuter bongsor untuk Jepang hanya berkapasitas 125 cc sama dengan model yang diekspor untuk wilayah Eropa. Sayangnya, sampai saat ini masih belum diketahui pasti apakah Yamaha NMax 125 di Jepang akan dihentikan penjualannya dan digantikan dengan model 155 cc atau akan ada dua pilihan mesin.

Top