Harley Davidson Segera Rilis Motor Perkotaan

Harley Davidson Luncurkan Street Rod Sebagai Motor Terlincah –  Harley-Davidson kembali menunjukkan tajinya dengan memperkenalkan salah satu motor middle-weight baru garapannya yang bernama Street Rod. Hal yang menarik dari motor ini, pihaknya menjelaskan bahwa motor ini cocok untuk diajak bermanuver dan mudah dikendarai di medan jalan perkotaan. Tentunya, sungguh merupakan sesuatu yang aneh mengingat citra Harley-Davidson selama ini.

Bahkan, menurut laporan yang telah dilansir dari Bizjournals.com pada Jumat (10/3/2017) disebutkan bahwa Mathew Weber selaku Chief Engineer Street Rod pun mengatakan bahwa model motor terbaru yang satu ini adalah salah satu sepeda motor yang dinilai paling lincah dengan bekalan spesifikasi super tangguh dalam jajaran produk lineup Harley-Davidson saat ini.

“Street Rod akan memberikan sensasi dalam tiap perjalanan perkotaan,” tambah Mathew yang menjabat sebagai Chief Engineer Street Rod di Harley-Davidson.

Di sisi lain, jika berbicara mengenai spesifikasi mesin pacunya, motor middle weight besutan pabrik otomotif ternama asal Amerika Serikat ini diketahui akan menggendong mesin tangguh yang berkapasitas 750 cc dengan teknologi V-Twin. Namun, sayangnya pihak Harley sendiri tidak menyebut berapa tenaga yang dikeluarkan dari mesin yang diusung motor ini. Tetapi, yang jelas mereka hanya bilang tenaganya naik 18 persen dibanding model terdahulu. Dengan penjelasan tersebut maka kemungkinan besar tenaga yang dihasilkan dari mesin yang diusungnya tersebut akan mencapai titik puncak 68 Tk.

Kemudian, untuk menunjang kemudahan dalam bermanuver di jalanan, beberapa konfigurasi pun diatur. Sebagai contoh seperti dimensi dari jarak sumbu rodanya dikurangi sampai 25 mm. Lalu, untuk sudut kemiringan suspensi direduksi dari 32 derajat menjadi 27 derajat. Dengan demikian maka posisinya menjadi lebih tegak dan membuat belok jadi lebih mudah.

Selain itu, jika dibanding dengan versi sebelumnya, motor middle weight garapan Harley Davidson ini juga telah berubah dalam hal desain. Meskipun dinilai memang tak terlalu signifikan tetapi tampilannya tampak lebih kompak mengingat desain jok baru dengan jarak ke tanah yang dibuat menjadi lebih tinggi. Lalu, pada Street Rod baru ini juga akan dilengkapi dengan velg berdiameter 17 inci. Suspensi depan telah menggunakan USD berukuran 43 mm, sementara di bagian belakang pakai double shock.

Menginjak soal banderol, pihak Harley-Davidson pun akan membanderol Street Rod di Amerika Utara dengan harga US$ 8.699 atau setara dengan Rp 116 jutaan. Sementara itu di Eropa harganya sedikit lebih mahal, yaitu 8.465 euro atau kira-kira Rp 199 juta.

Top