Tata Motor Buka Selubung Mobil Sport Barunya

Mobil Sport dengan Sentuhan India Unjuk Gigi di GIMS 2017 – Kesan yang dibawa oleh Tata Motor sebagai produsen mobil dengan harga murah, kini mulai mengalami peningkatan level. Dengan memanfaatkan gelaran Geneva International Moto Show 2017 baru-baru ini, salah satu merek turunannya Tamo, merilis model sport coupe dengan dua tempat duduk yang diketahui bernama Racemo.

Mobil Sport Dengan Sentuhan India Unjuk Gigi Di Gims 2017

Mobil sport Tata Motor dengan model baru ini merupakan hasil perpaduan antara desain Italia dengan kelihaian dalam meracik mobil yang khas dari mobil Bollywood. Racemo adalah model global perdana India yang dikembangkan dengan konsep “phygital”. Konsep ini mengkombinasikan dunia fisik (physical) dan dunia digital.

Racemo juga hadir dengan memperkuat fitur-fitur pada bagian konektivitas seperti cloud-computing, analisis, geo-spasial, pemetaan, dan juga meningkatkan kemampuan dari antarmuka human-machine. Tak hanya itu, mobil ini juga dipakai untuk  game interaktif, Microsft Forza Horison 3. Kemampuan ini sekaligus mengukuhkannya sebagai mobil pertama asal India yang berada di platform tersebut.

Langkah Tata Motor untuk meluncurkan sport car melalui Tamo ini merupakan jawaban yang diberikannya dalam hal teknologi baru, model bisnis, serat kemitraan. Racemo ini adalah inovasi pertama yang berhasil diciptakan oleh Tamo dan diharapkan menjadi lompatan yang cukup sukses untuk masa depan.

Dilihat dari style dan desain hingga pengalaman berkendara serta teknologi yang dibawanya, Racemo menjadi representasi dari kepribadian pelanggan, sebagai bagian tak terpisahkan dari lingkungan digital mereka.

Mobil sport dengan nama Racemo ini didesain langsung di Tata Motors Studio di Turlin, Italia. Desain tersebut kemudian dibangun dan dipatenkan memakai struktur MoFlex Multi-Material Sandwich atau MMS. Di mana struktur ini rupanya juga dipakai secara perdana di industri otomotif untuk kendaraan penumpang.

Untuk urusan performa, Racemo dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 1.2 liter tiga silinder turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 190 PS (186,2 tk) serta menghasilkan torsi 210 Nm. Sport car asal India ini juga hadir dengan transmisi otomatis 6-percepatan serta mampu berkaselerasi dari 0 hingga 60 mph (96 kpj) hanya dalam waktu kurang dari 6 detik.

Top