Supercar India Didesain Oleh Desainer Lamborgini

Supercar Asal India Didesain Oleh Desainer Lamborgini – Siapa sangka supercar canggih yang memiliki penampilan layaknya supercar Italy ini adalah produk asli dari Tata Motors yang menggunakan sub-brand nya Tamo. Mobil sport yang diberi nama RaceMo ini sebelumnya sempat dipamerkan di beberapa ajang otomotif. Rencananya RaceMo ini siap untuk diproduksi masal dan akan mengaspal di jalanan India pada semester kedua tahun depan.

Supercar Asal India Didesain Oleh Desainer Lamborgini

Dilansir dari oto.detik.com, mobil sport ini dikerjakan selama 22 bulan. Pengerjaannya yang memakan waktu hanya 22 bulan itu, disebut-sebut merupakan proyek tercepat yang pernah dikerjakan oleh produsen asal India tersebut.

Dengan menggunakan desain dari Marcello Gandini yang juga merupakan desainer beberapa mobil sport ternama seperti Lamborgini Miur dan Countach, Innocenti Mini, Renault Supercinq dan lain-lain, RaceMo menggunakan sasis Moflex. Gandini juga menggunakan beberapa material yang membuat mobil sport India ini lebih efisiens dan dapat cepat dikerjakan.

Tak hanya desainnya saja yang menawan berkat rancangan yang dibuat oleh tangan handal. Pada performanya, RaceMo juga diklaim dapat bekerja dengan baik pada saat dikendarai dengan kecepatan tinggi. Dengan menggunakan mesin 1.2 L Revotron Turbocharged, Intercooled Gasoline Engine memungkinkan RaceMo dapat menghasilkan tenaga hingga 187 tenaga kuda dan torsi 210 Nm.

separator

Bahkan RaceMo dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 6 detik. Disisi lain, selain tenaga dan desainnya yang begitu canggih, RaceMo rupanya juga merupakan kendaraan India pertama yang dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur canggih. Fitur-fitur canggih tersebut diantaranya adalah navigasi akurat, perawatan yang terukur, monitor dengan remot dan juga telah mengusung teknologi cloud dari Microsoft.

Hal tersebut pun di benarkan oleh President and Head-Advanced and Product Engineering Tata Motors, Tim Leverton. Ia mengatakan RaceMo merupakan kendaraan digital pertama yang dikembangkan oleh pabrikan India tersebut yang bekerjasama juga dengan perusahaan raksasa teknologi Microsoft. “RaceMo merupakan kendaraan digital pertama kami yang juga dikembangkan oleh Microsoft. Hal tersebut memungkinkan kami membangun sistem digital untuk TAMO yang mengintegrasi terhadap kehidupan konsumen” ungkapnya.

Top