NueV, City Car Mini ala Honda

Honda Pamerkan Mobil Perkotaan Mungil Bernama NueV – Produsen otomotif asal Jepang, Honda rupanya juga turut ambil bagian dalam gelaran Geneva Motor Show 2017 yang diselenggarakan baru-baru ini. Honda rupanya ikut meramaikan segmen mobil berteknologi canggih dan ramah lingkungan. Pada acara tersebut Honda memamerkan NueV yang juga baru saja menjalani debut perdananya di Eropa.

Honda Pamerkan Mobil Perkotaan Mungil Bernama Nuev

Honda NueV ini adalah mobil konsep yang sepenuhnya mengandalkan tenaga listrik. Selain itu memakai tenaga listrik, mobil ini juga hadir dengan bentuk yang lumayan unik sehingga menarik perhatian publik. Nama NueV sendiri merupakan singkatan dari New Electronic Urban Vehicle atau bisa dibilang mobil listrik yang cocok digunakan untuk masyarakat di daerah perkotaan.

Mobil dengan bodi yang cukup mungil ini juga bakal memberikan sejumlah keuntungan bagi para pemiliknya. Pasalnya, mobil ini bisa dialih fungsikan menjadi kendaraan berbagi atau ride sharing ketika pemiliknya tidak sedang memakainya sebagai mobil. NueV pun bisa dipakai untuk menjemput dan mengantar konsumen ke tujuan lokal setempat yang diinginkan.

Tak sampai di situ, NueV juga kabarnya akan dibekali dengan fitur-fitur canggih. Salah satunya adalah teknologi kecerdasan buatan yang memakai mesin dengan kemampuan mendeteksi emosi si pengendara dan dinamakan dengan HANA (Honda Automated Network Assistant). Teknologi HANA yang digunakan ini mampu mempelajari kebiasaan si pengendara dalam membuat keputusan dan rekomendasi.

separator

Ada juga fitur layar sentuh pendeteksi wajah yang bisa dipakai oleh pengendara maupun penumpang untuk mengakses NueV. Bahkan masuk dan keluar mobil ini pun bisa dilakukan dengan mudah berkat tak terkecuali di ruangan parkir yang sempit sekalipun. Hal ini karena mobil dilengkapi dengan pintu geser yang bisa dibuka hingga ke bagian belakang.

Walaupun ukurannya mungil, NueV ini bisa menampung dua orang sekaligus. Di bagian belakangnya terdapat ruangan yang cukup lega untuk meletakkan koper dan pada model yang dipamerkan bisa dijumpai skuter ‘Kick n Go’. Skuter ini bisa dipakai pengendara jika memang ingin berhenti menggunakan mobil dan memilih untuk melanjutkan perjalanan dengan skuter.

Top