Spesifikasi dan Harga Benelli BN 251 Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Benelli BN 251 2015 – Makin berkembangnya pasar otomotif dunia membuat berbagai seluruh pabrikan otomotif yang ada berlomba-lomba dalam menelurkan produk otomotif terbarunya dengan membawa inovasi dan teknologi terbaru. Salah satu pabrikan otomotif yang sudah bersiap menatap tahun 2015 dengan berbagai produk otomotif roda duanya adalah Benelli. Benelli sendiri berdiri pada tahun 1911 di Pesaro, Italia yang merupakan salah satu produsen sepeda motor tertua di dunia. Pada awalnya adalah bengkel yang didirikan oleh seorang wanita bernama Teresa Benelli untuk ke-6 anaknya agar mendapatkan pekerjaan tetap. Hingga akhirnya bengkel yang didirikan tersebut semakin berkembang dan menjadi pabrikan otomotif yang cukup terkenal di dunia. Benelli sebenarnya lebih aktif bermain pada pasar otomotif dengan mesin berkapasitas besar atau moge. Sehingga produk-produk yang diciptakan memang diperuntukkan untuk memecah dominasi moge asal pabrikan kompetitor lainnya baik itu berasal dari Italia, Jepang ataupun negara lainnya. Nah kali ini Mas Sena akan khusus mengulas Benelli BN 251 2015 yang dipredikatkan sebagai motor gahar. Segahar apakah Benelli BN 251 2015 ini? Yuk temukan jawabannya bersama Mas Sena.

benelli bn 251 2015

Sebelum membahas Benelli BN 251 2015 tampaknya kita perlu menelaah perkembangan Benelli di tanah air. Di Indonesia sendiri Benelli merupakan pabrikan yang tergolong sebagai pemain baru didalam industri otomotif tanah air. Benelli telah hadir dalam beberapa tahun belakangan ini di Indonesia dengan memasarkan berbagai macam jenis motor baik itu Sport, Cafe Racer, Naked Bike, Trail dan Trail yang memiliki pasar cukup baik. Tapi jika dibandingkan dengan pabrikan otomotif asal Jepang memang masih kurang begitu populer. Bertepatan pada ajang pameran otomotif internasional yaitu EICMA di Milan, Italia, Benelli mengenalkan produk terbaru mereka untuk tahun 2015 esok. Motor Sport Benelli tersebut berjenis “Naked Bike” yaitu bernama Benelli BN 251 2015 dengan tampilan yang gahar dan padat. Benelli sebenarnya baru akan menawarkan Benelli BN 251 2015 ke pasar otomotif seluruh dunia pada pertengahan tahun 2015 dengan tiga warna yang tersedia yaitu putih, merah dan biru. Lalu apa saja hal yang diusung oleh Benelli BN 251 2015 ini? Oke.. let see ya bro dan sis mengenai ulasan lengkap Mas Sena mengenai “Nake Bike” Benelli yang satu ini.

motor benelli bn 251 2015

Spesifikasi Benelli BN 251 2015

Spesifikasi Benelli BN 251 2015 ini memiliki desain yang begitu gahar sesuai dengan ciri khas “Naked Bike pada umumnya”. Apabila dilihat dari samping secara sekilas mirip sekali dengan motor kompetitor “Naked Bike” lainnya yaitu KTM Duke Series bahkan terlihat seperti Yamaha Byson.  Buritan body yang terlihat sederhana dan begitu tegas tersebut semakin membuat motor Benelli BN 251 2015 ini terlihat kokoh dan maskulin yang tentunya sangat cocok untuk pria berjiwa muda dengan semangat menggebu-gebu. Desain headlampnya pun terlihat sederhana serta desain stop lamp dan spatbor yang menggantung terlihat begitu simple dan sporty sehingga membuat motor Benelli yang satu ini khas motor “Touring” banget. Stang yang digunakan berjenis “Cruise Handle” membuat Benelli BN 251 2015 nyaman dikendarai jarak jauh maupun dekat yang memungkinkan pengendara tidak mudah pegal-pegal. Perpaduan desain Spedometer dengan indikator rpm masih dengan sistem analog serta indikator lain-lain yang masuk kedalam layar digital membuat Naked Bike ini begitu modern dan futuristik.  Mesin yang terlihat padat digendong oleh rangka berjenis tralis atau turbular tersebut sangat proporsional dengan body yang diberikan. Tangki yang begitu besar berkapasitas 16.5 liter membuat Benelli BN 251 2015 ini semakin gagah. Dengan tinggi jok 780 mm dan berat 150 kg an membuat motor ini terbilang ringan dan dapat ditunggangi oleh pengendara dengan postur tubuh tidak terlalu tinggi. Apalagi dengan desain tempat duduk belakang yang dibuat lebih tinggi pada boncenger membuatnya terasa lebih nyaman terutama boncenger wanita. Jika kita berpindah bagian roda-rodanya maka desain yang dibuat dengan ukuran besar yang mengingatkan pada Ninja 250 layaknya motor sport sejati. Velg ban berwarna hitam pekat dan jumlah yang banyak semakin memperkokoh ban pada spesifikasi Benelli BN 251 2015 ini. Serta dengan pelindung mesin pada bagian bawah membuat motor yang berjiwa “Explorer” dan sangat mendukung untuk dibawa menjelajah ke seluruh penjuru.

spesifikasi benelli bn 251 2015

Untuk performa handlingnya spesifikasi Benelli BN 251 2015 ini pun memiliki performa yang sangat baik. Berbekal front shock bertipe up side down dan rear shock bertipe monoshock dengan swing arm yang ringan akan memberikan “Rebound” goyangan sangat stabil saat dibawa bermanuver dijalanan perkotaan maupun jalanan berliku khas pegunungan ataupun pedesaan. Bahkan dengan ukuran ban yang lebar pada bagian depannya berukuran 110/70-17 inci dan bagian belakangnya berukuran 140/60-17 inci membuat Benelli BN 251 2015 semakin tangguh untuk diajak bermanuver untuk perjalanan jauh antar kota dengan stabil. Pijakan pengemudi berjenis underbone membuat motor ini semakin sporty dan sempurna untuk dikendarai. Untuk sistem pengereman Benelli BN 251 2015 ini menggunakan jenis disc brake pada kedua bagiannya. Sektor depan dari spesifikasi Benelli BN 251 2015 mempunyai piringan cakram berukuran 280 mm dengan kaliper 4 piston dan sektor belakang mempunyai piringan cakram berukuran 240 mm dengan kaliper 2 piston dirasa sudah cukup untuk menghentikan laju motor ini.

Advertisement

spesifikasi motor benelli bn 251 2015

Selanjutnya mari kita teruskan ulasan spesifikasi Benelli BN 251 2015 pada sektor dapur pacunya. Benelli BN 251 2015 ini dibekali mesin 2 silinder segaris berkapasitas total 249,2 cc berteknologi DOHC 4 katup persilinder dengan 6 transmisi manual dapat memuntahkan tenaga sebesar 24,5 Hp pada 9000 rpm serta torsi puncak hingga 21 Nm pada 7000 rpm. Karakter mesin yang lebih ke bore dengan tenaga tersebut membuat Benelli BN 251 2015 ini sangat mudah untuk berakselerasi dengan cepat dan mampu meraih top speed dalam waktu sekejap. Bahkan dengan bobot yang tergolong ringan seberat 150 Kg akan menghasilkan PWR Ratio yang cukup besar sehingga sangat mudah untuk dibawa ngebut dijalanan. Sistem pembakaran Benelli BN 251 2015 menggunakan teknologi fuel injection dengan throtle body 37 akan menyalurkan bahan bakar yang lancar dan cukup deras untuk dilakukan pembakaran pada ruang bakarnya. Serta dengan rasio kompresi yang cukup tinggi sebesar 11,2:1 membuat motor ini hanya mau minum bahan bakar beroktan minimal 92. Namun spesifikasi Benelli BN 251 2015 yang satu ini memiliki sertifikasi mesin berstandar “Euro 3” akan menghasilkan emisi gas buang yang ramah lingkungan dan cukup irit pada konsumsi bahan bakarnya.

Harga Benelli BN 251 2015

Nah itulah ulasan lengkap mengenai Benelli BN 251 2015 ini mulai dari tampilan sampai dapur pacunya. Bagaimana pendapat bro semua mengenai Naked Bike dari Benelli yang satu ini? Sebelum Mas Sena memberikan informasi mengenai harga Benelli BN 251 2015 terbaru ini, Mas Sena akan memberikan sedikit kesimpulan mengenai Benelli BN 251 2015 ini. Mungkin bro semua setelah menyimak dengan seksama review dari Mas Sena pasti penasaran juga kan dengan harga Benelli BN 251 2015 terbaru? Baiklah Mas Sena akan mengiformasikan mengenai harga terbaru Benelli kepada kawan-kawan semua.  Dengan desain yang begitu simpel dan maskulin sangat cocok bagi kaum muda sampai orang tua yang berjiwa petualang. Mesin yang berkapasitas 250 cc pun akan menghasilkan power yang cukup tinggi untuk berakselerasi dengan cepat. Dengan shock dan kaki-kaki yang sangat tangguh pun akan memberikan sensasi handling yang sangat sempurna sehingga akan memudahkan pengendara untuk bermanuver jika diperlukan. Serta sertifikasi EURO 3 yang dihadirkan akan membuat motor ini begitu ramah lingkungan dan cukup irit. Lalu berapakah harga Benelli BN 251 2015 ini?

harga benelli bn 251 2015

Sebenarnya motor Benelli yang satu ini baru akan dirilis secara resmi pada pertengahan tahun 2015 besok. Diperkirakan dengan mesin berkapasitas 250 cc dan mengusung standar EURO 3 membuat harga Benelli BN 251 2015 terbaru dibandrol cukup tinggi. Apabila Benelli Indonesia membawa motor Naked Bike ini ke tanah air diperkirakan harganya akan melambung tinggi berkisar 120 jutaan rupiah. Hal tersebut dikarenakan oleh pajak import yang begitu besar untuk barang-barang mewah. Tiap kendaraan yang mewah saja per unit bisa mencapai pajak 125% yang akan sangat memberatkan. Kisaran harga Benelli BN 251 2015 tersebut termasuk sangat fantastis bukan? Namun tentu saja dengan bandrol harga yang tinggi tersebut kawan-kawan akan mendapat timbal balik yang sebanding dari motor Italia ini. Jika kita membeli Benelli BN 251 2015 langsung di negara Italia tentu harga jualnya tidak akan setinggi ini karena tidak dikenai pajak barang mewah, tetapi kawan-kawan yang merupakan fans berat motor-motor buatan Benelli harus dapat memaklumi kenaikan harga ini tidak lain karena kondisi perpajakan yang ada ditanah air. Kalau Mas Sena sendiri sih menilai dari harga Benelli BN 251 2015 terbaru tersebut sih masih rasional tetapi setelah dikenai pajak tentu harganya sudah terlampau mahal untuk dibeli.

harga benelli bn 251 2015 terbaru

Tetapi bro semua tidak perlu khawatir telebih dahulu karena kisaran harga Benelli BN 251 2015 terbaru yang Mas Sena sampaikan diatas hanyalah sebuah prediksi saja. Sementara harga pasti dari motor baru akan diketahui pada pertengahan tahun fiskal besok. Jadi kawan-kawan masih dapat berharap apabila budget harga Benelli BN 251 2015 setelah sampai di Indonesia tidak dilepas dengan harga yang lebih mahal dari yang Mas Sena sampaikan. Untuk anda yang sangat menantikan dan berminat pada motor Benelli BN 251 2015 ini dapat menanyakan langsung ke petugas dealer resmi. Namun sayangnya dealer resmi Benelli Indonesia baru ada 3 yang terdapat di Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya. Sebenarnya faktor pajak ini Mas Sena rasa agak sedikit merugikan pembuat motor besar dari Eropa yang produknya termasuk berkualitas. Sementara dari pabrikan Jepang maupun Korea ketika membuat motor mewah dengan menggunakan manpower pekerja lokal dan lokasi pabrik yang di Indonesia untuk menekan tingkat pajak barang mewah serta menghindari pajak impor. Tetapi faktor kualitas dan performa dari motor Italia ini tetap menjadi poin plus yang menjadi pertimbangan penting dimana pada motor Eropa ini tidak tersaingi oleh pembuat motor mewah dari Jepang. Bagaimana apakah anda masih berminat untuk memiliki Benelli BN 251 2015? Semua menjadi keputusan anda kok dengan mempertimbangkan semua aspek sebelum memutuskan untuk membelinya. Itulah segmen harga Benelli BN 251 2015 terbaru yang sekaligus menutup perjumpaan Mas Sena pada kesempatan review kali ini. Baca juga Yamaha R25 dan KTM RC390.

  • joenedd

    Halo Mas Sena.
    Komplit Ulasannya ttg Benelli BN 251.. Pokoke.. Mantaps Lho penjelasannya.
    saat ini (nov 2015).. & kita sedang sama2 menjelang 2016.. & sengaja sejak Agustus 2015 saya keliling liling ke dealer Benelli Jak-Ut, Depok, Bandung, Cirebon.. ternyata yg dipasarkan koq Benelli TNT 250 (versi downgrade Benelli 302 (300 cc 2 Cylinder) sedangkan BN 251 ( 250 cc 1 Cylinder) seperti hilang dari peta penjualan Benelli indonesia,
    sehingga saya hanya sempat test ride yg TNT 250 tsb aja.. memang yg paling menonjol dari TNT 250 ini adlh Suaranya yg mirip mesin 4 Cyl, sedangkan Performa engine nya.. terasa kurang responsif di putaran bawah.. baru agak menggigit setelah RPM tinggi, & kaya nya ini motor enaknya dibawa lari2 terus krn saat saya coba jalan pelan2..sekitaran 10menit lebih..mulai terasa Panas disekitar kaki.. walau sesekali terhebus juga oleh angin dingin dari kipas radiator 😀

    Lalu.. ketika MotoGP sepang Bulan yg lalu.. saya mampir juga di Benelli Malaysia.. disini ternyata klo bicara Benelli 250 cc ada nya ..Zafferano (model Scooter) & yg model laki2 nya adlh BN 251 yg mas Sena bahas tsb diatas. & untuk Benelli type TNT, CC paling kecilnya adlh yg 300 cc (TNT 302) .. di malay ngga ketemu TNT 250.

    saat test Ride.. ketemu deh enak nya TNT ya yg 302 ini, tenaga nya pas dengan body nya yg sekitaran 200 kg itu.
    Ketika saya coba BN 251.. Tarikan Mesin & Handlingnya.. terbayang oleh saya .. cukup menyenangkan utk dipakai sehari2 di jalan raya Jakarta (macet disana sini & saat ini mulai dihiasi banjir pula) dg bobotnya yg cukup ringan (150 kg), ground clearance cukup aman bwt menerabas banjir se-Lutut, serta terhindar dari kepanasan paha saat dibawa jalan pelan2, krn mesin yg 1 cylinder nya yg simple.

    nah.. Mas Sena.. mohon info doooong.. kira2 utk BN 251 ini bakal muncul di indonesia pd 2016 kah?
    ataukah Pihak Benelli indonesia hanya akn mengandalkan TNT 250 saja ?

Top