Honda HR-V, Mobil Honda CUV Pertama di Indonesia

Honda HR-V, Mobil Honda CUV Pertama – Makin banyaknya mobil-mobil yang diluncurkan oleh semua pabrikan ternama di Indonesia, tidak membuat Honda diam. Mobil CUV yang merupakan pasar otomotif yang sangat positif di Indonesia membuat Honda meluncurkan produk CUV (Crossover Utilty Vechicle) yang menjadi nomor satu dan terlaris di negeri asalnya yaitu Jepang. Bahkan selain di Jepang, model HR-V ini juga sudah diperkenalkan di Amerika dan Eropa dan menjadikan Mobil ini sebagai model internasional. Produk CUV terbaru dari Honda tersebut adalah Honda HR-V yang mempnyai wajah “Ganteng” dan gagah.

Honda HR-V, mobil CUV Honda Pertama di Indonesia

Honda HR-V sendiri telah diperkenalkan pertama kali pada event Indonesian International Motor Show (IIMS) 2014. Dan rencananya baru akan mulai mengirimkan crossover HR-V kepada konsumen mulai Januari 2014 nanti. Honda HR-V ini akan semakin melengkapi segmentasi pasar Honda pada kelas CUV di pasar mobil nasional. Dengan menargetkan konsumen kalangan pria sebanyak 60% yang mempunyai jiwa petualang sebagai target utama pembeli mobil ini nantinya. Untuk spesifikasi mesin yang digunakan mempunyai dua pilihan yaitu 1.500 cc atau 1.800 cc dengan daya maksimum berkisar pada 120 HP sampai dengan 139 HP. Salah satu kapasitas mesin tersebut akan ditemukan pada 4 varian Honda HR-V yang ditawarkan yakni terdiri dari tipe 1.5L A M/T, 1.5L S M/T dan CVT, 1.5L E CVT serta 1.8L CVT Prestige. Dengan berbagai macam tipe varian tersebut maka konsumen akan mendapatkan banyak pilihan mobil SUV selain Toyota Rush/Daihatsu Terios, Ford Eco Sport, Nissan Juke ataupun Mistubishi Outlander Sport.

Bahkan dengan keseriusan produksi HR-V untuk pasar otomotif Indonesia ini, Honda menyatakan bahwa produksi  mobil CUV ini akan dilakukan pada pabrikan yang terletak di Karawang, Jawa Barat. Yang tepatnya produksi mobil ini dilakukan di pabrik yang terletak di Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Karawang. Dengan produksi mobil yang berada di Indonesia harganya pun akan atraktif dan dapat bersaing. Diperkirakan Honda HR-V ini dapat ditekan hingga Rp 243 juta sampai dengan Rp 355 juta.

Setelah diperkenalkan hingga akhir November 2014 lalu, Honda HR-V ini telah mencapai angka pesanan hingga 3.500 unit lebih untuk semua konsumen di Indonesia. Setelah produksi dimulai pada akhir tahun 2014 ini, selanjutnya Honda HR-V ini baru akan mulai melakukan pengiriman ke konsumen pada awal Januari 2015 nantinya. Bagaimana brader dan sista sekalian, apakah anda ingin memiliki mobil Honda HR-V ini? Baca juga ulasan kami tentang Honda HR-V serta Komparasi 3 SUV 2014 Terbaik di Indonesia.

Top