Vakum Cukup Lama, BMW M8 Dikabarkan Bakal Hadir Lagi

Rumor BMW Hadirkan M8 Muncul Kembali – Di antara banyaknya produk yang berasal dari Bavarian Works pada tahun 2016 -2017, jika melihat usaha mereka memang wajar jika publik akhirnya berpendapat kalau hal tersebut dirasa sudah cukup maksimal untuk membuat produk mobil baru. Akan tetapi siapa yang menyangka jika ada satu produk yang sempat akan diangkat namun tenggelam, kini mulai terlihat muncul lagi ke permukaan.

Rumor Bmw Hadirkan M8 Muncul Kembali

M8 merupakan salah satu model yang sempat hadir pada tahun 1990 yang lalu dan bahkan sampai awal tahun 2000an juga sempat menjadi wacana. Akan tetapi, tahun 2010 diketahui sebagai akhir perencanaan BMW M8 hingga mobil ini pada akhirnya hiatus dan vakum hingga hari ini.

M8 sendiri sebenarnya adalah mobil yang berada di 8-series dan model yang satu ini memang menurut rencana akan hadir dengan warna silver gelap. Pada awalnya, platform yang dipakai oleh mobil ini adalah sedan. Namun, beberapa bocoran penampakan foto yang telah dimuat di media memperlihatkan bahwa coupe sepertinya menjadi pilihan utama platform untuk mobil ini. Meski begitu, masih ada kemungkinan jika BMW M8 juga akan dikembangkan ke arah Convertible serta Gran Convertible.

Jangka waktu produksi untuk mobil ini bisa dikatakan melompat lumayan jauh sebab saat mobil ini terakhir kali dimunculkan sebagai wacana pada tahun 1990 yang lalu, menurut rencana coupe yang super mewah ini baru akan diperkenalkan pada tahun 2019 bersamaan dengan varian convertible dan setahun berikutnya juga akan ada varian gran coupe yang akan menyusul untuk diperkenalkan.

Dari berbagai informasi yang didapatkan, BMW bakal menggendong mesin yang cukup besar untuk ukuran sedan coupe. Mesin tersebut tak lain mencapai 4 liter twin turbocharge yang diketahui memakai V8.

Sementara itu, daya dorong yang diciptakan oleh mobil ini disebut-sebut bakal mampu menyentuh angka 600 HP. Untuk kategori coupe tenaga yang sanggup dihasilkannya ini terbilang cukup menakjubkan sebab memiliki perbedaan yang tak terlalu jauh dari Lamborghini Huracan yang notabene merupakan mobil sport dengan keluaran tenaga sebesar 610 HP.

Top