Yamaha Segera Produksi Motor Hybrid, Benarkah?

Dobrak Pasar Otomotif, Yamaha Siapkan Motor Berbasis Hybrid – Saat ini, tampaknya teknologi kendaraan bermesin hybrid memang bakal menjadi tren yang dikembangkan para produsen otomotif sebagai kendaraan masa depan. Pasalnya, setelah banyaknya mobil hybrid yang saat ini banyak muncul, kini sebentar lagi diikuti juga oleh produsen sepeda motor. Salah satunya yaitu Yamaha di mana beberapa waktu lalu diketahui bahwa produsen otomotif asal Negeri Matahari itu telah mengajukan hak paten untuk pengembangan sepeda motor hybrid garapannya.

Jika melihat dalam gambar paten yang dikutip dari Morebikes, diketahui bahwa motor hybrid yang diajukan Yamaha tersebut memperlihatkan bahwa produsen otomotif asal Jepang ini memang saat ini tengah benar-benar mengembangkan motor hybrid. Sebuah tunggangan roda dua yang diperkirakan akan memiliki dua penggerak yakni mesin konvensional sebagai penggerak roda belakang dengan motor listrik untuk roda depan.

Selain itu, pada gambar paten tersebut juga memperlihatkan dengan jelas beberapa komponen yang tersematkan pada roda. Sebagai contoh seperti motor penggerak yang terdapat di bagian roda depan. Di samping itu, disebutkan juga bahwa kedua roda akan bekerja secara bersamaan. Namun, cukup disayangkan karena sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti bagaimana cara kerja mesin konvensional dan motor listrik tersebut bisa bekerja secara bersamaan.

Di sisi lain, sementara ini pun juga masih belum diketahui secara pasti kapan produsen asal Jepang berlogo garpu tala itu akan mulai memproduksi sepeda motor hybrid buatannya. Akan tetapi, yang jelas bahwa hingga saat ini pun pengajuan paten tetap masih dalam tahapan atau proses pengajuan dan belum mendapat hak dari konsep gambar tersebut.

separator

Namun, yang pasti bahwa produsen motor asal negeri Sakura ini memang benar-benar akan memproduksi tunggangan sesuai dengan konsep gambar paten yang diajukan tersebut. Jika memang benar demikian adanya maka secara langsung Yamaha dengan slogan “Selalu Di Depan” akan menjadi produsen pertama yang mengawali dalam memproduksi sepeda motor berteknologi hybrid.

Komentar Anda

Top