Mazda Optimis 5 Model Baru Bakal Tingkatkan Penjualan

Indonesia Boyong 5 Model Baru Mazda – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang saat ini merupakan pemegang merek baru Mazda di Indonesia berhasil memboyong lima mobil Mazda dengan model terbaru. EMI sendiri tentu memiliki alasan kenapa akhirnya mendatangkan lima model baru sekaligus sebab pihaknya yakin jika kehadiran mobil-mobil baru tersebut di Indonesia mampu meningkatkan penjualan.

Indonesia Boyong 5 Model Baru Mazda

Dari kelima mobil yang hadir di tanah air itu, rupanya ada model-model premium seperti MX-5 dan Mazda 6 Estate. EMI sendiri selaku pihak yang memboyong mobil-mobil tersebut memiliki keyakinan bahwa dengan semakin banyaknya portfolio yang ada maka akan semakin mampu memenuhi kebutuhan konsumen. Hal ini dikarenakan beberapa model yang ada memang diperuntukkan sebagai kendaraan lifestyle.

Hal menarik dari langkah yang ditempuh EMI ini adalah bahwa pihaknya juga ikut mendatangkan Mazda 5 yang notabene adalah Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan badannya yang bongsor dan memiliki desain kotak. Mobil ini diperkirakan akan dijual dengan harga kurang dari Rp 400 jutaan. Namun, akankah Mazda 5 ini juga bakal dirilis pada segmen pasar yang sudah memiliki cukup banyak pemain?

Pertanyaan tersebut memang wajar muncul di benak konsumen sebab segmen MPV memang sedang dibanjiri oleh berbagai macam produk. Apalagi, Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku pemegang merek Mazda di Indonesia yang sebelumnya berpendapat jika mobil yang hadir dengan desain kotak tersebut tak begitu mudah untuk dipasarkan.

Penilaian dari MMI tentang kelemahan Mazda 5 tersebut pun didengar oleh pihak EMI sehingga melalui Sales, Marketing & Public Relation Director PT EMI, Ricky Thio pihak EMI memberikan tanggapan atas hal itu. Thio menjelaskan bahwa EMI tak mempunyai strategi khusus yang akan dipakai untuk memasarkan mobil MPV ini namun kehadiran mobil ini adalah untuk melengkapi lini mobil Mazda.

“Tidak ada, kami ingin menaikkan brand awareness terhadap merek Mazda dengan memiliki lini yang lengkap. Kami pun optimis dengan penambahan model, target yang sebelumnya mencapai 5 ribu, di tahun ini bisa 6 ribu atau 7 ribu unit.” ucap Ricky, Otosia, Kamis (16/03/2017).

Top