Suzuki Ignis Rilis di Indonesia Bulan April, Berapa Harganya?

Suzuki Ignis Mendarat di Indonesia Bulan April 2017 – Kabar mengenai hadirnya SUV baru berukuran mini racikan Suzuki memang akhir-akhir ini semakin santer terdengar. Terlebih lagi ketika mobil tersebut sempat dipamerkan oleh Suzuki Indomobil Sales pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show pada tahun 2016 lalu. Unit dari pabriknya di India pun diketahui sudah datang di Indonesia.

Suzuki Ignis Mendarat Di Indonesia Bulan April 2017

Suzuki Ignis sendiri diperkirakan akan menyapa masyarakat Indonesia pada bulan April nanti yang kabarnya juga bakal berbarengan dengan dilangsungkannya acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017. Dengan begitu, Ignis nanti harus melawan rival-rival tangguh besutan produsen otomotif lain seperti Honda Brio, Toyota Etios, Nissan March, dan Mitsubishi Mirage.

Suzuki Ignis juga kabarnya nanti hanya akan ditawarkan dengan satu opsi mesin saja, yang tak lain adalah dapur pacu berkapasitas 1.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 83 PS serta torsi sebesar 113 Nm.

Pihak Suzuki Indomobil Sales juga dikabarkan akan menawarkan tiga trim yang berbeda untuk mobil ini, yaitu GL, GLX, dan GLX AT.  Suzuki Ignis yang hadir dalam varian GL dan GLX dibekali dengan transmisi manual 5 kecepatan, sedangkan untuk varian GLX AT mobil ini akan hadir dengan transmisi otomatis AGS (Auto Gear Shift) 5 kecepatan. Dengan demikian, mobil Ignis yang hadir dalam varian GLX AT akan memiliki transmisi yang sama seperti yang digunakan oleh Suzuki Karimun Wagon R.

separator

Sementara itu, perbedaan lain juga bisa ditemukan pada lampu utama LED yang didesain komplit dengan DR, dan roof rail. Lampu kabutnya tampil lebih menarik dengan bezel chrome. Ada juga kontrol audio pada roda kemudi, dan layar sentuh untuk sistem hiburan Apple CarPlay dan Android Auto yang memiliki ukuran 7 inci pada varian GLX dan GLX AT.

Menurut rencana, Suzuki Ignis GL yang merupakan varian termurah akan dijual dengan harga Rp 139,5 juta, sedangkan varian GLX bisa dibeli dengan mengeluarkan uang sebanyak Rp 159,5 juta. Sementara itu, varian GLX AT akan dibanderol di pasaran dengan harga jual Rp 169,5 juta.

 

Top