Siap-Siap! Supercar Tercepat Bakal Hadir di Indonesia

Supercar Tercepat Segera Dihadirkan Ferrari Indonesia –  Tak hanya SUV dan MPV saja, Supercar pun tampaknya juga bakal gemparkan publik otomotif Indonesia. Pasalnya, beberapa waktu lalu diketahui bahwa produsen Ferrari Jakarta mengungkapkan rencananya yang akan meluncurkan model terbaru Ferrari 812 Superfast. Supercar tercepat ini beberapa waktu lalu diketahui telah nongol di ajang pameran Geneva Motor Show 2017. Menariknya, Supercar buatan pabrik asal Italia terbaru ini merupakan model paling bertenaga dari jajaran model Ferrari bermesin V12.

Berhubungan dengan peluncurannya tersebut, CEO Ferrari Jakarta yang saat ini dijabat oleh Arie Christopher, diketahui berniat untuk memboyong supercar dengan desain bodi bulat tersebut pada tahun 2018. Namun, sayangnya Arie belum bisa memastikan jadwal kehadiran supercar bergenre grand tourer tersebut.

“Model terbaru pasti kita masukkan ke Indonesia, rencananya tahun depan, tapi saya belum bisa memberitahu waktunya.” ungkap Arie di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Di sisi lain, meski sudah resmi diluncurkan namun Arie juga menjelaskan bahwa masih dibutuhkan banyak waktu untuk menunggu produksi setir kanan. Pasalnya, mengingat di beberapa negara, Ferrari memang dikenal akan mendahulukan produksi untuk setir kiri.

“Sekira 6 bulan setelah produksi setir kiri baru produksi setir kanan,” paparnya Arie.

Terlepas kabar akan kehadirannya tersebut, sebagai tambahan informasi saja bahwa Ferrari 812 Superfast sendiri diklaim merupakan model yang dikembangkan sebagai generasi penerus dari tipe F12 Berlinetta. Namun, khusus untuk tipe 812 Superfast ini kabarnya akan memiliki bekalan sektor dapur pacu yang lebih besar di mana akan dibekali mesin berkapasitas 6,5 liter. Tentu, kapasitas tersebut lebih besar jika dibanding F12 yang hanya 6,3 liter.

Dengan demikian maka mesin yang berkubikasi besar, Ferrari 812 Superfast mampu meletupkan tenaga hingga 789 bhp dengan besaran torsi mencapai 718 Nm. Seluruh tenaga yang diproduksi dari mesin tersebut akan disalurkan menggunakan sistem transmisi matik 7 percepatan. Tak hanya itu saja, tentu dengan bekalan tenaga super tersebut, dipastikan bahwa mobil buatan pabrik asal Negeri Pizza ini akan mampu berakselerasi dari posisi diam ke 100 kilometer bisa dicapai hanya dalam waktu 2,9 detik dengan kecepatan maksimum 340 kilometer per jam.

Top