Mengintip Wajah Baru Peugeot 208

Peugeot 208 Bakal Hadir dengan Bodi Lebih Lebar – Peugeot memang bisa dibilang tengah mati suri di Indonesia sehingga wajar jika tak terdengar usaha dari merek ini untuk mencuri perhatian publik. Kiprah merek ini di Indonesia memang tampaknya lesu, datar, dan tidak terlihat usahanya sama sekali. Beda halnya dengan di Eropa, Peugeot masih menjadi merek favorit yang terus berkembang dan memperbarui model, tak terkecuali hatchback 208.

Peugeot 208 Bakal Hadir Dengan Bodi Lebih Lebar

Peugeot 208 merupakan salah satu model yang cukup melegenda di tanah air. Mobil ini banyak ditemukan di jalanan pada era milenium dan menjadi favorit kalangan muda waktu itu. Kini, hatchback legendaris itu kembali disegarkan dan sosok barunya mulai kepergok saat sedang diuji coba di jalanan.

Kabar terkini, 208 dijumpai  di Swedia, yang disebut-sebut sebagai cikal bakal desain anyar dengan kabin yang tampaknya lebih luas. Tampilan mobil tersebut memang masih terlihat seperti prototipe. Selain itu, Peugeot sepertinya memang berusaha untuk menghadirkan bodi yang lebih lebar dan ini bisa dilihat dari tampilan pada bagian bempernya.

Berbagai asumsi pun mengemuka, bahwa model baru 208 akan meninggalkan bentuk bodi yang membulat dan beralih ke gaya yang lebih agresif, makin banyak garis sehingga akan nampak seperti tampilan yang diberikan pabrikan tersebut pada model 3008 dan 5008.

Bodinya juga dipastikan bakal lebih ringan karena memakai platform yang dinamakan CMP atau Common Modular Platform. Itulah alasan yang membuat Peugeot lebih mudah dalam memakai berbagai pilihan mesin, baik bensin, diesel, dan bahkan mesin bertenaga listrik.

Generasi teranyar 208 juga diperkirakan bisa memakai full elektrik, tak hanya sekadar hybrid, seperti apa yang pernah disampaikan oleh pimpinan Peugeot Jean-Philippe Imparato pada tahun lalu di ajang Paris Auto Show. Pada waktu  tersebut, dirinya mengatakan jika model 208 dan 2008 akan diberi varian elektrik pada tahun 2021 mendatang.

Meski varian terbaru dari Peugeot 208 ini sudah mulai terlihat melintas di jalanan dalam rangka uji coba, namun perkiraan yang paling baru menyebutkan jika model 208 sepertinya akan mulai dijual pada awal tahun depan.

Top