Aston Martin Siapkan Supercar Pesaing Ferrari dan Lamborghini

Supercar Valkyrie Bakal Jadi Supercar Andalan Aston Martin – Lagi-lagi, persaingan di segmen supercar makin lama makin ketat saja. Bukan tanpa alasan mengingat produsen supercar Ferrari rupanya tak hanya memiliki pesaing seperti Lamborghini. Pasalnya, tak lama lagi dalam waktu dekat ini, produsen mobil premium asal Inggris yang bernama Aston Martin pun telah menyiapkan produk yang akan menjadi pesaing terdekatnya.

Berdasarkan informasi seperti yang dikutip dari Caradvice pada Kamis (16/3/2017) Andy Palmer selaku CEO Aston Martin  pun telah mengungkap akan memposisikan produk Aston Martin Valkyrie sebagai kendaraan mid-engine yang diklaim akan menjadi pesaing berat untuk Ferrari. Sedangkan untuk model Lagonda akan menjadi model premium mewah sebagai penantang Bentley dan Rolls-Royce.

Selain itu, Pallmer pun juga meyakini bahwa langkahnya ini merupakan sebuah cara untuk membangun tingkat kredibilitas guna memperkaya jajaran model Aston Martin yang akan diluncurkannya. Dengan demikian, hadirnya produk terbaru Aston Martin ini pun juga untuk memenuhi seluruh segmen dari kendaraan mewah dan kencang guna memenuhi kebutuhan konsumennya.

Akan tetapi, cukup[ disayangkan bahwa Aston Martin Valkyrie sendiri sampai sat ini masih belum menjadi pesaing Ferrari dalam waktu dekat. Pasalnya, produsen mobil asal Negeri Elisabeth ini baru akan meluncurkan supercar buatannya tersebut setelah generasi terbaru Vantage dan crossover DBX diluncurkan.

separator

Menariknya, Valkyrie ini akan dipersenjatai mesin dengan basis hybrid ini diketahui akan dibekali jantung penggerak kombinasi mesin bensin Cosworth 6,5 liter, berteknologi V12 naturally aspirated dengan lightweight battery system KERS. Teknologi ini seperti yang digunakan pada mobil Formula 1. Nantinya, tenaga yang dihasilkan akan segera disalurkan ke roda menggunakan sistem transmisi tujuh percepatan. Dengan demikian tenaga yang dihasilkannya bisa mencapai 900 bhp. Valkyrie juga didesain mendekati mobil Formula 1. Aston Martin akan membuat dua versi Valkyrie yakni untuk jalan raya dan sirkuit.

Sebagai tambahan informasi, Aston Martin rencananya akan membanderol mobil ini dengan harga 2 juta poundsterling atau sekira Rp 32,6 miliar per unit (kurs 1 poundsterling= Rp 16.338). Kabarnya, supercar buatan Aston Martin ini akan dijual pada tahun 2019 mendatang.

Top